Release Note
ZenTalk

[App/Software/Utility] Link to MyASUS - Pengenalan

62 0
Jump to specific floor
Latest Post
ZenTalk_FAQ TWN Moderator | All posts

Link to MyASUS - Pengenalan

 

Link to MyASUS adalah solusi software yang memungkinkan Anda menghubungkan komputer dengan perangkat seluler untuk menciptakan pengalaman terintegrasi. Ketika perangkat seluler Anda terhubung dan ditampilkan di desktop, Anda dapat menikmati semua fungsi / operasi perangkat seluler melalui mouse komputer, keyboard, dan layar sentuh.

Dengan menggunakan Link to MyASUS, Anda dapat membuat atau menerima panggilan melalui speaker dan mikrofon komputer, mengirim dan menerima pesan teks, akses ke Kontak, mendapatkan notifikasi seluler di komputer, berbagi file atau URL satu sama lain, dan menduplikasi layar perangkat seluler ke komputer. Gunakan perangkat seluler Anda sebagai tampilan yang diperluas untuk penggunaan interaktif dengan aplikasi seluler Anda. Link to MyASUS bertujuan untuk kemudahan penggunaan, produktivitas, dan kenyamanan.

 

Direktori

  1. Mobile App Download
  2. Kebutuhan software dan hardware minimal
  3. Bagaimana cara pair dan unpair perangkat secara sempurna lewat Link to MyASUS
  4. Fungsi panggilan telepon
  5. Mengirim dan menerima pesan
  6. Mirror
  7. Fungsi ekstensi layar
  8. Fungsi berbagi
  9. Akses file jarak jauh
  10. Pindai QR code untuk kirim file
  11. Konfirmasi apakah versi driver mendukung Link to MyASUS dan bagaimana cara mengupgrade driver 

 

1. Mobile App Download

   1. Untuk perangkat Android, Anda dapat mencari dengan kata kunci [Link to MyASUS] secara langsung di Google lay dan download.

   2. Untuk perangkat iOS, Anda dapat mencari dengan kata kunci [Link to MyASUS] secara langsung di Apple Store dan download.

2. Kebutuhan software dan hardware minimal 

  • Operating system : Windows 10 64-bit (RS5 dan diatasnya)
  • Android 9 and version above
  • iOS 10 and version above
  • Pairing connection conditions: Bluetooth
  • Near-end connection type: Support LAN, Hotspot, Wi-Fi Direct
  • Remote connection type: Internet
  • ASUS computer supported Driver: ASUS System Control Interface V2/ v2.2.2.0 and above
  • ASUS computer supported UWP: MyASUS 2.0 /UWP 2.2.2.0 and above
  • Supported mobile devices: iPhone, Android Phone, Android Pad

3.1 Bagaimana cara menyambungkan dan memutuskan perangkat secara sempurna lewat Link to MyASUS

Anda harus membuka dan mengaktifkan item "link to MyASUS" dari MyASUS di perangkat Windows. Pilih sistem operasi perangkat seluler Anda (mis. Android atau iOS), dan ikuti langkah-langkah dari proses pemasangan link to MyASUS untuk menyelesaikan pemasangan.

1. Pilih perangkat seluler di MyASUS di sisi komputer. Pada saat yang sama, klik [Pair perangkat baru] di perangkat seluler, dan klik [Izinkan] di jendela baru yang muncul. (Ambil perangkat seluler Android sebagai contoh untuk memperkenalkan fitur ini)

    

2. Klik [Pair] pada perangkat mobile untuk menyelesaikan pairing dengan komputer. Klik [Selesai] untuk mengatur izin [Link to MyASUS] pada perangkat seluler. (Mirror & Extend tidak akan tersedia jika izin tidak terbuka)

    

3. Setelah pairing sukses, gambar yang ditunjukkan di bawah ini akan secara otomatis muncul di sisi komputer. klik [done] untuk mengatur izin [Link to MyASUS] pada perangkat seluler. Ikuti langkah-langkah dalam gambar untuk mengaktifkan izin perangkat seluler untuk mengaktifkan mirror & extend. (Mirror & extend tidak akan tersedia jika izin tidak terbuka)

    Catatan: Selama proses pairing, pastikan bahwa saluran koneksi Bluetooth dan Wi-Fi (sedang terhubung ke Jaringan Lokal, Hotspot, atau Wi-Fi Direct) pada PC ASUS dan perangkat seluler dihidupkan.

3.2 Bagaimana melakukan unpair dengan sempurna pada sebuah perangkat  

      Untuk memutuskan sambungan perangkat sepenuhnya dari Link to MyASUS, pengguna harus sepenuhnya mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

     1. Buka item Link to MyASUS di sisi Windows dan akses ke halaman pengaturan di kanan atas.

     

    2. Klik tombol Pair perangkat baru untuk memutuskan sambungan perangkat seluler saat ini dari komputer.

    

3. Pada tampilan Windows di ujung komputer, pilih Bluetooth & perangkat lain di menu kiri di halaman Pengaturan. Di bawah daftar Perangkat lain, klik untuk menghapus nama perangkat seluler yang dipasangkan.

    

4. Untuk versi Android atau iOS pada perangkat seluler, buka halaman pemasangan Bluetooth di Sistem dan hapus nama perangkat PC.

5. Konfirmasikan bahwa Bluetooth pada Windows dan perangkat seluler tidak memiliki perangkat penyandingan. Ini berarti bahwa pemasangan Bluetooth sepenuhnya telah dihapus.

Catatan: Di Link to MyASUS, Anda tidak boleh melakukan unpair perangkat Bluetooth untuk satu perangkat Bluetooth. Jika Anda menemukan bahwa satu perangkat tidak dapat di re-pair kembali atau fungsinya tidak normal, silakan ikuti prosedur "Unpair perangkat sepenuhnya" untuk memutuskan pasangan perangkat Bluetooth dan kemudian memasangkan kembali perangkat.

4. Fungsi panggilan telepon

1. Klik ikon Windows di sudut kiri bawah desktop. Temukan MyASUS dan nyalakan fungsi [Link to MyASUS].

    

2. Ketika ada panggilan telepon masuk, [Link to MyASUS] akan menunjukkan status panggilan. Anda dapat memilih untuk menjawab atau menutup telepon. Saat Anda menjawab panggilan, pastikan mikrofon dan speaker di komputer Anda berfungsi dengan baik.

    

3. Jika Anda ingin menjawab panggilan dengan perangkat seluler, Anda dapat pergi ke Link to MyASUS di sisi Windows untuk melakukan panggilan. Di kanan atas, Anda dapat mentransfer panggilan ke ponsel dengan mengklik ikon.

    

  4. Anda juga dapat melakukan panggilan dengan memasukkan nomor secara langsung di komputer.

5. Menerima dan mengirim pesan

Link to MyASUS di sisi Windows dapat menerima pemberitahuan dari perangkat seluler yang dipasangkan. Di antara aplikasi, untuk pesan SMS, Skype, Line, Messenger, WhatsApp, dan pesan notifikasi WeChat, Anda dapat pergi ke pusat notifikasi tab "Communication" di Windows atau pop-up Toast untuk membalas pesan secara instan.

    

     1. Anda dapat membalas pesan secara langsung di bawah Communications di komputer.

    

   

2. Anda juga dapat dengan cepat membalas pesan di jendela pop-up Pusat Pemberitahuan di desktop Anda.

    

6. Mirror

Fungsi "Mirror" Link to MyASUS saat inii hanya mendukung perangkat Android Phone dan Android PAD. Sistem operasi harus mendukung Android 9 atau lebih tinggi.

Untuk  "Link to MyASUS" pada computer end, Anda dapat mengubah tab "communications" tab dan mengaktifkan fungsi "Mirror" melalui tombol switch.
Maka layar pada perangkat mobile sukses menjalankan fungsi "mirror" ke komputer.

   

   

7. Fungsi ekstensi layar

Fungsi "Ekstensi layar" di Link to MyASUS saat ini hanya mendukung Ponsel Android dan perangkat Android Pad. Sistem operasi harus mendukung Android 9 atau lebih tinggi.

Saat menggunakan Link to MyASUS di sisi komputer, Anda dapat beralih ke tab "communications", dan tombol sakelar di bawah fungsi "Screen extender" akan dihidupkan. Pada saat ini, perangkat seluler dapat digunakan sebagai tampilan layar tambahan kedua.

   

   

8. Fungsi berbagi

Link to MyASUS memungkinkan PC dan perangkat seluler berbagi tautan URL dan file satu sama lain.

1. Bagikan file dari komputer ke perangkat seluler: Saat ini tautan URL atau fungsi berbagi file hanya mendukung di browser Microsoft Edge. Anda dapat memilih ikon MyASUS untuk membagikan tautan URL melalui tombol Share bawaan di kanan atas browser Microsoft Edge. Tentu saja, untuk file yang ingin Anda bagikan ke perangkat seluler, Anda juga dapat mengklik kanan file di sisi Windows, pilih Bagikan dan pilih ikon MyASUS di jendela bagikan untuk berbagi file.

   

   

2. Di akhir perangkat seluler, tautan URL atau fungsi berbagi file saat ini didukung di OS dan peramban bawaan Android. Demikian pula, Anda juga dapat memilih ikon "Link to MyASUS" untuk berbagi tautan dan file URL melalui fungsi berbagi perangkat seluler.

     

9. Akses file jarak jauh

Fitur "Akses file jarak jauh"  sangat mudah untuk mengakses file jarak jauh melalui telepon seluler dengan dukungan internet ketika jauh dari komputer.

1. Buka Tautan ke MyASUS di komputer, pilih tab "Transfer File", dan aktifkan fungsi akses file jarak jauh di sebelah kanan.

   

2. Jika Anda tidak masuk ke akun anggota ASUS, setelah mengaktifkan [Akses File Jarak Jauh], Anda akan dipandu secara otomatis untuk mendaftar menjadi anggota ASUS. (Anda juga harus masuk ke akun anggota ASUS di perangkat seluler Anda. untuk melindungi privasi Anda. Hanya akun resmi Anda yang dapat mengakses file komputer Anda dari Internet.)

   

  3. Masuk ke akun anggota ASUS yang sama di perangkat seluler Anda seperti yang Anda lakukan di komputer.

   

  4. Setelah login berhasil, Anda dapat mengaktifkan akses file jarak jauh pada perangkat seluler.

   

Catatan: Fungsi "Akses File Jarak Jauh" pada perangkat seluler hanya mendukung pengaktifan layar jarak jauh pada model Modern Standby. Jika fungsi ini tidak didukung, komputer harus terhubung ke daya AC dan layar selalu menyala. (Jika komputer memasuki mode tidur, itu tidak akan dapat mengakses file di komputer dari perangkat seluler)

10. Pindai QR code untuk transfer file

1. Setelah mengaktifkan fungsi transmisi dokumen jarak jauh, pemindaian file transmisi Kode QR akan muncul secara otomatis.

    

    2. Klik [Browse], [link to MyASUS] akan memunculkan kotak dialog untuk memilih file. Setelah memilih file, kode QR akan dibuat secara otomatis untuk dipindai oleh perangkat seluler.

   

   

   Catatan: Tautan ke fungsi "indai File Transfer Kode QR" MyASUS hanya mendukung perangkat seluler yang memilih untuk berbagi file tunggal dan ingin mengunduh file tersebut harus mendukung koneksi Internet.

11.Konfirmasi apakah versi driver mendukung Link to MyASUS dan bagaimana mengupgrade driver

Metode peningkatan ini juga berlaku untuk peningkatan driver ASUS lainnya.

1. Buka [Device Manager], [System Device], klik kanan [ASUS System Control interface V2], klik [Properties], dan klik [Driver] untuk melihat versi driver. Jika versi driver tidak memenuhi persyaratan, ikon Tautan ke MyASUS mungkin tidak muncul, atau seperti yang ditunjukkan pada gambar. Ini menunjukkan abu-abu dan tidak dapat diklik. Buka MyASUS, temukan driver di [Drivers & Tools], dan klik ikon unduh.

     

    2. Click [Save] to complete the download. Please note the location of the downloaded file. Extract the downloaded file.

    2. Klik [Save] untuk menyelesaikan unduhan. Harap perhatikan lokasi file yang diunduh. Ekstrak file yang diunduh.

     

3. klik-kanan [ASUS System Control Interface V2] dan klik [Update Driver]

     

4. Pilih [Browse my computer for driver software]. Cari file yang sudah diekstrak, pilih folder, dan klik [OK].

 

5. Silakan periksa lagi, dan Anda akan menemukan versi driver telah diperbarui ke yang terbaru.

   

 

Props
Advanced mode
You need to login first Login | Register Now

Points policy of this forum

Moderator
Posts113868 ZenCredit0 Points5193 best answer0

wishes

Archiver|Mobile ver.|

Fast reply Top Return to list
Share by pm