Release Note
ZenTalk

[LCD Monitor/Touch Screen/Display issue] [ZenFone/ ZenPad] Penyelesaian Masalah untuk Kendala Respon Touchscreen

77 0
Jump to specific floor
Latest Post
ZenTalk_FAQ TWN Moderator | All posts

[ZenFone/ ZenPad] Penyelesaian Masalah untuk Kendala Respon Touchscreen

1. Jika Anda menemukan beberapa kotoran di layar perangkat, silakan gunakan air bersih dan kain lembab yang lembut untuk menyeka lembut layar untuk menghilangkan kotoran atau noda.

2. Layar bisa menjadi tidak sensitif atau tidak responsif jika pengguna menyentuh layar dengan menggunakan sarung tangan, tangan yang kotor, menggunakan alat tajam atau ujung jari. Oleh karena itu, hindari kebiasaan ini ke layar perangkat Anda.

3. Memasang anti gores, bumper case atau beberapa aksesori lain pada atau di sekitar layar terkadang dapat mengganggu fungsi sentuh layar. Oleh karena itu, coba lepaskan aksesori tersebut dari layar dan silakan lakukan pengecekan pada layar perangkat kembali.

4. Untuk meningkatkan sensitivitas layar sentuh, Anda dapat mengaktifkan "Glove mode" pada pengaturan (Settings > Advanced > Glove mode). Silakan nonaktifkan "Glove mode" untuk penggunaan reguler.


5. Pastikan ponsel Anda memiliki kapasitas memori yang cukup. Silakan gulir ke bawah dari bagian atas daftar drop-down, lalu klik ikon Memory Cleaner.


6. Pastikan versi FOTA sudah diperbarui ke versi yang terbaru.
    Ketuk menu Settings > System > System Updates > Download Now


7. Jika masalah sentuhan terjadi setelah aplikasi pihak ke-3 tertentu diinstal atau setelah pesan kesalahan dari OS muncul, silakan reboot ponsel dan kemudian lakukan pengecekan kendala pada Mode Aman atau Safe Mode (Tekan lama tombol Power> Tekan lama pada menu power off> Klik OK untuk Booting ulang ke mode aman). Jika masalah sentuh ini tidak terjadi dalam mode aman (safe mode), ini mungkin disebabkan oleh aplikasi pihak ke-3. Silakan hapus beberapa perangkat lunak aplikasi yang terinstal baru-baru ini di ponsel Anda dan lakukan pengecekan fungsi sentuh pada layar unit kembali.


8. If the touch function of your phone is totally failed and can’t turn it off, please try to press and hold the power button for 10 to 15 seconds to"forced shut-down"the phone and try rebooting the phone later. Jika fungsi sentuh ponsel Anda benar-benar gagal dan tidak dapat mematikannya, coba tekan dan tahan tombol Power selama 10 hingga 15 detik untuk "memaksa mematikan" ponsel, kemudian silakan mencoba melakukan reboot ponsel tersebut.

9. Anda juga dapat mencoba Factory Data Reset pada perangkat Anda dengan panduan di bawah ini:

   Catatan:Ingatlah untuk melakukan backup data pribadi Anda. Semua data, aplikasi, pengaturan dan informasi pribadi akan dihapus setelah menjalankan proses Factory Data Reset.

  Ketuk menu Settings > System > Reset > Factory data reset



Jika panduan di atas tidak dapat menyelesaikan masalah, silakan menghubungi Layanan Call Center ASUS untuk bantuan lebih lanjut.

 * Informasi panduan ini mungkin tidak kompatibel atau sesuai pada semua produk dari kategori/seri yang sama. Beberapa tampilan layar dan operasi mungkin berbeda karena versi perangkat lunak.

Props
Advanced mode
You need to login first Login | Register Now

Points policy of this forum

Moderator
Posts113868 ZenCredit0 Points5193 best answer0

wishes

Archiver|Mobile ver.|

Fast reply Top Return to list
Share by pm