Release Note
ZenTalk


[Resolved] Agar hasil foto lebih bagus

6634 4
Jump to specific floor
Latest Post
feramachmud IDN Level 2 | All posts
ZenFone2 Bug Report
Model: -
RAM: -
Firmware/APP Version: -
Frequency of Occurrence: -
Rooted: -
APP Name: -
Screenshot: -
Saya pengguna zenfone 2 ze551ml. Tolong bagi tipsnya dong biar hasil jepretan dengan kamera belakang lebih bagus, makasih
Props
IDN Level 3 | All posts
Coba aja buka Tools - > ASUS Support ... disana banyak tips dan panduan tentang zenfone 2 anda. Kalau saya sih lebih suka foto objek walau mode nya auto dls tapi dengan menekan Objek yang ingin kita shoot pada layar agar fokus nya terkunci, nanti hasilnya terlihat lebih jelas dan fokus hehehehehe ...
Props
IDN Dr.Zen | All posts
Pertanyaannya terlalu luas, karena fitur pixelmaster V2.0 sangat banyak modenya, dan semuanya memiliki ciri khas tersendiri.
saran saya pastikan saat shot object usahakan tangan tidak bergerak, dari pengalaman pada pengaturan kamera atur optimize jadi manual dan atur noise reduction ke 0,75. memang pengambilan agak lambat tapi hasil foto lebih bagus ketimbang optimize ke mode auto.
Props
IDN Moderator | All posts
1. Peganglah smartphone layaknya kamera
Smartphone tentu saja lebih ringan dari kamera biasa, tapi kelebihannya malah menjadi kelemahan. Salah satu alasan kamera profesional dapat mengambil foto lebih bagus dan gambar yang tajam adalah pada beratnya itu sendiri yang berfungsi sebagai stabilisator. Tangan kita secara otomatis akan menahannya dengan kuat. Jadi coba peganglah smartphone seperti kamera sebelum mengambil gambar, seperti jangan terlalu meregangkan lengan agar tangan lebih steady.

2. Jangan malu banyak bergerak tuk dapatkan zooming bagus
Banyak smartphone berkamera memiliki fitur digital zoom. Sayangnya masih sangat sulit menemukan smartphone dengan kemampuan zooming yang baik, berakibat menurunnya kualitas gambar. Jadi jangan terlalu mengandalkan fitur zoom bawaan, tapi cobalah berjalan mendekati objek foto kamu. Tak perlu malu terus bergerak maju dan mundur berkali-kali sampai mendapatkan zooming yang tepat.

3. Berhati-hatilah dengan shutter lag
Selalu ada jarak waktu signifikan antara saat menekan tombol sampai smartphone mulai mengambil gambar, lag bisa berlangsung hanya satu detik atau lebih. Pastikan untuk memegangnya dengan mantap sampai melihat gambar akhir di layar, bergoyang sedikit saja mengakibatkan gambar menjadi blur. Dari pada memaksa tangan melakukan yoga, cobalah untuk menggunakan fitur timer. Dengan cara ini kita memiliki waktu untuk memastikan ponsel dipegang dengan benar.

4. Bertemanlah dengan cahaya
Fotografi yang baik memerlukan cahaya yang baik pula, tetapi jika terlalu banyak juga bisa mengakibatkan terjadi sebaliknya. Yang paling penting adalah sebisa mungkin hindari cahaya menyilaukan atau kontak langsung di tengah hari karena nantinya akan muncul bayangan kasar di hasil gambarnya.

5. Flashlight
Meski ukurannya kecil, flash pada smartphone bisa begitu kuat hanya pada satu titik yang kadang dapat mempengaruhi hasil gambar. Untuk meminimalisirnya kita bisa gunakan diffuser, berfungsi sebagai penyebar cahaya ke area lebih besar menghindari pantulan dari kilatan flash. Atau kita juga dapat menggunakannya menangani kondisi sulit, seperti saat memotret objek yang tampak gelap bagian depan karena backlight.
Props
IDN Dr.Zen(ID) | All posts
Pengalaman penggunaan itu lebih penting mas
coba di pelajari dulu fitur2 pixlemaster nya
trus Try-Error
ntr pasti bakal cepet paham  nya ...
Props
Advanced mode
You need to login first Login | Register Now

Points policy of this forum

wishes

Archiver|Mobile ver.|

Fast reply Top Return to list
Share by pm