Release Note
ZenTalk

12345Next

[Winner Announcement] Ceritakan Liburan Seru-mu  Close

3244 48
Jump to specific floor
Latest Post
IDN Level 5 | All posts
Ikutan ya min,,,
IG: rian.rf2


Plan.. Plan.. and Plan... Akhirnya cuma jadi wacana. Ya kalau wacana buat liburan sih udah menggunung, tapi apalah daya karena tututan pekerjaan jadi gak ada waktu buat liburan panjang, ya bisanya cuma liburan weekend doang dan Impian saya buat mengeksplore indonesia sepertinya harus saya pendam dulu, boro-boro mau mengeksplore Indonesia mengeksplore Sumatera Utara aja belom kelar .

Eksplore Sumut, ya itu lah yang selalu saya dan teman" Zenfans Medan dan Zenfonegraphy Medan lakukan untuk mengisi liburan weekend kita, pergi ke tempat" yang belum pernah kita datangin demi merefresh otak yang penat dengan beban kerja.

Kalau ditanya, Pernah gak punya keinginan jalan"/liburan ke luar negeri?
Jawabannya, Tidak!
Kenapa? Ya karena masih banyak tempat di negara kita ini yang gak kalah bagus bahkan lebih bagus dari pada negara lain, dan itu semua pun belom bisa kita datangin, jadi buat apa liburan ke negara lain? sedangkan warga negara lain aja liburan nya ke negara kita.
Saya Minang, Saya Indonesia.

#ZenLiburan #ZenTalkID


Props
IDN Level 1 | All posts
Last edited by alfichisna on 2018/12/25 14:03

IG: @alfichisna
https://www.instagram.com/p/Brwu ... igshid=5cglz49vqkov

Mumpung liburan kuliah semester tujuh, aku memilih berkegiatan untuk latihan mengajarku. Pemanasan pertama, menjadi relawan pengajar di Taman Baca @pondokmaoscendani.
Mengajar itu susah ternyata. Lebih sulit lagi menanamkan semangat dan menumbuhkan rasa candu belajar pada anak. Seminggu pertama mengajar, aku pusing karena anak-anak ramai dan teriak-teriak. Harus punya stok sabar berlebih. Alhamdulillah bisa genap satu bulan. Jadi ketagihan dan pingin travel volunteer ke daerah Indonesia Timur.

Selain ikut mengajar, aku ikut menata buku di rak dan mengemasi buku yang akan didonasikan ke taman baca lain.  Baru tahu ada program Free Cargo Literasi dari PT Pos Indonesia, yang memudahkan para pegiat taman baca saling mengirimkan buku, maupun donatur yang akan  menyumbangkan buku, ongkos kirim paket bukunya gratis setiap tanggal 17 setiap bulannya.

Lalu, aku juga ikut temu pendidik Komunitas Guru Belajar. Nah, di meet-up ini ketemu perspektif lain tentang guru merdeka belajar. Guru-guru muda ini berdiskusi mencari solusi tentang masalah-masalah di kelas. Yang tadinya mengeluh capek dan susah, malah dapat ide-ide baru pengelolaan kelas. Kebetulan hari itu, tema sharing tentang video pembelajaran. Dengan smartphone dan dimudahkan teknologi, kita bisa bikin video ajar gampang dan praktis. Pembelajaran lebih menarik siswa mau memperhatikan penjelasan di kelas.

Liburan dilanjutkan dengan ikut rangkaian acara Festival Kembang Jambu: di Kampung Literasi Taman Baca @tbmgelaranbukujambu. Pas banget ada diskusi dan bedah film Laskar Pengajar, relawan pengajar di Eks-Lokalisasi Gedangsewu Pare. Ada juga workshop tata boga untuk ibu-ibu di lingkungan taman baca. Beneran dikasih rezeki banget bisa belajar cara mengorganisasi kegiatan yang melibatkan warga kampung sekitar. Tidak sekadar hiburan, tapi juga mengangkat potensi yang ada di sekitar.

Terima kasih untuk semua orang yang telah menyediakan alternatif liburan menyenangkan dan bermanfaat. Terimakasih sudah mengajarkan bahwa hidup bukan hanya mampir minum, tetapi memberi minum pada orang lain yang dahaga.
Selamat berlibur dan bahagia.

Beberapa foto aku ambil dengan: Asus Zenfone 3
#ZenLiburan
#ZenTalkID
@ASUSID
Screenshot_20181225-120304.jpg
Props
IDN Level 2 | All posts
Last edited by yandreang on 2018/12/25 06:11

IG: @Yandreang
----
Udah lama sih pingin liburan ke tempat yang asyik, apalagi akhir tahun ini emang mau ajak ortu
senang2 dari uang hasil magang 6 bulan. Sekali2 pingin nyenengin bapak-ibu yang udah susah cari duit buat saya sekolah. Destinasi saya pilih Malang karena dapet info disana tempat wisatanya bagus2 dan instagrammable. Hehehe...pokoke harus berkesan meski biayanya kalo akhir tahun gini jadinya lebih mahal karena musim liburan.

Di Malang, kita hampiri tempat yang kata orang keren mulai dari Taman Labirin Coban Rondo,
perkebunan Teh Wonosari, Rimba Raya Bee Farm, Museum Brawijaya, Taman Rekreasi Sengkaling, sampai
Hawai Waterpark. Kita foto2 di tempat yang bagus, biar ntar bisa pamer ke orang2 juga. hehehe..
Seneng banget rasanya liat senyuman ortu bisa ke tempat yang tadinya cuma diceritaan temen ke kita2 ini, dan katanya ortu juga sebenernya mau pergi juga kalo ada duitnya. Tapi ya, uang pensiunan bapak gak seberapa deh buat nurutin jalan2 kekinian masa kini. Sedih jadinya..

.......

Props
IDN Level 1 | All posts
Last edited by rizalmmaulana on 2018/12/28 00:16

IG: @rizalmmaulana

Liburan impianku, yg aku yakin juga pasti impian sebagian besar umat muslim, yaitu beribadah umroh 😇
Semua orang tau, memang akan membutuhkan biaya yg tdk sedikit dan butuh kesabaran dan ketekunan utk senantiasa menabung demi mewujudkan mimpi ini. Orangtuaku benar2 pengen umroh seperti orangtua2 yg lain, dan aku sebagai anak, seperti memiliki hak utk mewujudkannya, semoga saja, semua sudah diatur oleh yg kuasa 🙏🙏🙏
Tentunya mimpi itu baru aku bangun baru2 ini semenjak aku mendapatkan pekerjaan. Pendapatan tiap bulan, akan aku gunakan se efisien mungkin agar dapat disimpan sebagian. Doaku cuman satu sih, smoga orangtuaku selalu sehat wal'afiat sampai hari itu tiba 😇
Rasanya sedikit aneh memang, ketika semua orang menuliskan liburan ke berbagai tempat yg bagus dan mencari spot foto yg indah, aku justru ingin ke mekkah, yah meskipun bagiku dan bagi sebagian besar orang tau bahwa tdk ada yg lebih indah daripada rumah Allah SWT 😊
Aku sudah baca2 di artikel tentang apa saja kira2 yg dibutuhkan dalam umroh, seperti : memilah agen yang tepat dan sesuai dgn finansial kita, beberapa dokumen perjalanan (paspor, visa, dll), membaca buku panduan dan tata cara umroh biar tdk bingung nantinya, dan tentunya harus jaga kesehatan baik jasmani maupun rohani, terutama utk orangtua yg umurnya sudah tdk muda lagi shg harus benar2 jaga makanan 👍🏻👍
Aku juga udah baca2 di artikel ttg gambaran kegiatan yg bakal dilakukan selama umroh, hal ini penting agar tdk bingung juga nantinya.
Salahsatu agen di internet memberikan gambaran bahwa hari ke-1 berangkat dari jakarta menuju jeddah, dilanjutkan naik bis ke madinah, hari ke-2 dan 3 di madinah kita akan melaksanakan ziarah makam nabi, baqi dan persiapan umroh, hari ke-4 berangkat umroh ke mekkah, hari ke-5,6,7 tausiah mekkah, ziarah kota mekkah dan umroh kedua, hari ke-8 melakukan tawaf wada dan tur di jeddah serta perjalanan pulang ke indonesia 😊
Itu sedikit gambaran tentang kegiatan umroh agar persiapan dari jauh2 hari akan lebih matang 😊
Saya berdoa dan memohon doa teman2 @asus_zentalk semoga impian ini dapat tercapai dan selalu diberkahi kesehatan dan rezeki yang lancar sampai waktunya tiba 🙏🙏🙏 Aamiin

#ZenLiburan
#ZenTalkID
Props
IDN Level 2 | All posts
Daftar ahh .. 😃


Instagram ID : widyoaptantyo


Jalan-jalan menelusuri provinsi Sumatera Barat dengan kota Padang sebagai ibu kotanya adalah liburan yang sungguh menyenangkan.


Provinsi dengan wilayah seluas 42.297,30 km² banyak sekali menyajikan pemandangan alam yang dapat dipersepsikan melalui komponen mata dalam panca indra manusia.


Selain panoramanya, kamu juga dapat merasakan beragam kuliner khasnya. Yang pasti masakan Minang adalah salah satu favorit saya.Dalam 4 hari saya mengunjungi beberapa tempat wisata seperti Minangkabau, Masjid Raya Sumatera Barat, Lembah Harau, Danau Maninjau, Danau Singkarak, Jam Gadang, Istana Pagaruyung, Kelok 9 dan lain-lainnya. Oh iya selain panorama, kuliner dan objek wisata, kamu juga dapat menjumpai sumber daya alamnya seperti, kopi, durian, kayu manis dan lain-lainnya termasuk industri semen.


Jika kamu belum pernah mengunjungi Sumatera Barat, maka sangat saya anjurkan untuk kamu masukkkan ke daftar destinasi kamu berikutnya.



#ZenLiburan
#ZenTalkID
Props
IDN Level 5 | All posts
Last edited by zoelfaa.zf on 2018/12/25 09:30

ikutan ahh.. - IG: @zoel_faa

Kemaren pagi 24 Desember 2018 jam 08.00 Wib aku, istriku serta jagoan kecilku pergi berlibur ke Pantai Bali Lestari,kami berangkat menggunakan bus Pariwisata,karna kami berangkat tidak hanya bertiga saja,melainkan ada sekitar 20 orang,kami berangkat bersama rombongan guru2 pesantren Ulumul Quran,dimana istriku juga merupakan guru di Pesantren tersebut.Oh iya,kawasan Pantai Bali Lestari ini berada di kabupaten Serdang Bedagai Provinsi Sumatera Utara.Pantai ini masih satu kawasan dengan pantai cermin hanya saja berbeda lokasi.sebenarnya masih ada rasa was2 sih pengen liburan ke Pantai,karna dimana baru saja ada bencana Tsunami yg terjadi di Karanganyer Banten serta Lampung.Tapi aku tau,bahwa hidup mati seseorang itu sudah Tuhan tentukan waktunya.
Alhamdulillah jam 10.30 Wib kami sampai di lokasi wisata,dan sudah banyak pengunjung yang hadir disana untuk mengisi liburan juga bersama keluarga mereka.para guru dan keluarga terlihat begitu menikmati liburan ini,termasuk aku dan istriku serta jagoan kecilku
oh iya ada yg lupa aku sebutkan,aku tidak hanya bersama istri dan jagoan kecilku saja,tapi juga bersama calon  putera atau puteri yang ada didalam kandungan istriku yg sudah berjalan 3 bulan kehamilannya hehehehe....
selama berada di lokasi semua terasa enjoy dan sangat2 menikmati liburan ini,aku dan istri juga merasakan hal itu,terasa bahagia,meski tidak liburan khusus keluarga kecilku tapi tetap merasakan bahagia.
Pantai Bali Lestari ini di konsep seperti memang ada di bali,mulai dari patung2,ornamen2 dan hal lainnya,seolah memang kita dibuat seperti lagi berada di Bali....konsep ini sebelumnya belum pernah ada dibuat di kawasan ini.Jagoan kecilku terlihat begitu senang sekali beramain pasir putih yang begitu hangat,karna memang cuaca pada ssat itu begitu teriknya matahari, tapi dia nggak peduli yg penting main baginya..hehehe
Karna waktu telah beranjak sore,kami pun beranjak dari lokasi untuk kembali kerumah sekitar 16.30 Wib,liburan yang singkat namun menyenangkan walau hanya menikmati pantai yg tak kami renangi karna kondisi air yang lagi pasang,takut untuk membawa anak2 bermain air.Jam 19.00 kami pun sampai kembali di Pesantren tempat titik kumpul kami sebelum berangkat paginya.


gitu aja dech cerita pengalaman liburan aku dan keluarga kecilku bersama rombongan guru2 Pesantren.

selamat menikmati liburan kawan2 Zenfans Indonesia.


#ZenLiburan #ZentalkID


Props
IDN Level 1 | All posts
Aseyyk ni cerita mengenai liburanku akhir tahun bsa dicek yaak di instagramku @faiz_right


#ZenLiburan #ZentalkID
Props
IDN Level 1 | All posts
Ikutan ah...
.
Ig : @sinjim1995
.
Wisata ke Kebun Teh Kemuning, Karanganyar..
Libur telah tiba, libur telah tiba, hatiku gembira.. Horeee Kali ini aku akan bercerita  rencana liburan akhir tahun 2018  yakni pergi ke Kebun Teh Kemuning. Liburan tak perlu jauh2kan tetapi tetap mendapat moment yang indah disertai pemandangan hijau dan sejuknya udara pegunungan . Wisata kebun teh kemuning memiliki pesona alam yang indah. Tempat ini sangat cocok menjadi alternatif tempat wisata pilihan keluarga, teman bahkan pacar, Ups😅.Di kebun teh selain kita bisa menikmati hamparan kebun teh yang hijau, udara yang sejuk, bukit2 yang hijau, kita juga dapat berwisata kuliner dan juga rekreasi. Nah, karena hobi saya salah satunya adalah kuliner saya memutuskan untuk mencari salah satu tempat makan yang terkenal di kemuning yakni Ndoro Donker. Ndoro Donker adalah sebuah kedai teh yang mengusung nuansa bangunan kolonial Belanda yang tidak hanya menawarkan berbagai macam jenis teh tetapi juga makanan yang enak
.
Kedai Teh Ndoro Donker buka mulai pukul 10.00 hingga pukul 19.00 wib. Lokasi Ndoro donker di Jl. Karangpandan-Ngargoyoso, Kemuning, Puntukrejo, Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar. Di sana Kita bisa berfoto dengan background kebun teh yang luas  disertai hidangan teh hangat dan makanan enak. Selain kebun teh di kemuning  daerah wisata ini dekat juga dengan destinasi wisata yang tidak kalah cantik seperti destinasi wisata candi Cetho, air terjun Jumog dan masih banyak lagi. Cucok bgt gak sih😁. Nuansa liburan yang sangat santai bersama orang2 yang kita sayang,Yaa kan😘. Itulah cerita singkat rencana liburan akhir tahunku. Semoga bisa menghibur dan menjadi inspirasi dalam  menentukan destinasi wisata mana yang akan kalian pilih...
Selamat Berlibur dan Salam Bahagia
.
.

#ZenLiburan
#ZenTalkID
Props
IDN Dr.Zen | All posts
Kuy... coba peruntungan di akhir tahun macan (manis dan canda)

(ง'̀-'́)ง i must fight for da best, be da best like any pokemun champion...
https://www.instagram.com/graykuro
IG: @graykuro
#ZenLiburan #ZenTalkID
"Semua bermula dari impian seorang bocah (yg kini jadi om2, atau bocah dewasa) dari Druju Village (sebuah dusun kecil dari Muntilan Region_ Magelang/D.I.Y/Indonesia) yang bercita-cita ingin menjadi pelatih kucing (pelacak ikan asin) pokemon.jpg

setelah lama mencoba dan berbekal hape jadul zenfone GO nya, akhirnya dia berhasil menang kompetisi *uhuk hadiah ciki* ke Jepang, berbekal foto teman saya yg tinggal di Jepang (yg bernama tanos bin san tay) saya pun mencari tempat untuk menginap
Bolang.jpg

ketemu juga somay di stasiun Harajuku *break dolo sebelum ke rumah si tanos*

cikini.jpg

baru jalan sebentar di Akihabara, eh dah ketemu aja pokemun mythic... *eh, itu pokemon ato gozila yah.. sabodo teuing*
yang penting dapat pikacu*

gojila.jpg

Akhirnya Bertemu Tanos (biasa dipanggil "Jon Tanos", karena kumisnya mirip gogon/pelawak) jojon.jpg

Teman2 saya selama Japan Trip

Thanks Ciki

Thanks Ciki


~fin
Akhir kata petulalangan saya ke Jepang bersama  teman2 terasa kaya mimpi (selain karena gratisan *eugh, saya bisa mencoba Gundam Original dan kuliner asli dari Jepang (sushi dan wasabi, ternyata rasanya agak gimana yah.. tetapi tetap bisa dinikmati a dilidah saya)). jika ada satu tempat yang ingin saya kunjungi lagi di Jepang adalah tempat penginapan yang ada Onsen/Pemandian air panas nya dan muterin Gundam Base Odaiba seharian.
Tokyo Tower Night (Zenfone Go)

Dari atas Tokyo Tower

Dari atas Tokyo Tower



Props
IDN Level 1 | All posts
IG: Binsof81
-----
Deket2 akhir taun biasanya banyak orang ambil cuti di kantor gue, biasalah pada pen pesiar sana-sini abis setaun suntuk dikejer target. Gw pun gitu, udah siap2 ajuin cuti...eeeh bos mendadak minta rapat dan tiba2 gue ditunjuk masuk tim yg mesti nemuin klien di luar kota. Ya Allah, Kurang kerja rodi apalagi sih taun ini? And then, trio kwek2 kantor gw pun pasrah digelandang ke Kalimantan Timur tempat sang klien berada selama seminggu. Orang lain udah siap2 bawa peralatan lenong liburan, kita betiga malah bawa material contoh, file excel, presentasi, plus laptop buat kerja. Cakeeeep!

Oh ya, sebelum berangkat, kita udah diwanti2 klien supaya gak perlu pakai pakaian formal, cukup pakaian santai aja karena perusahaan disana lg siap2 outing. Lhooo? Jadi kita kesana ikutan klien lagi pada jalan2? Iyaaa...dan kita diajak sekaligus dibayari pula ke tempat mereka berlibur. Haseeeeek...dan trio kwek2 pun menggelinjang sorak-sorai.

Sebelum mulai wisata, kita meeting seharian dulu soal kerjaan dan sisanya bisa sambil jalan2 nanti. Lawatan pertama ke Taman Nasional Kutai dimana kita bs liat hewan yg dilindungi macem rusa Sambar, burung Enggang, kura2 kaki gajah, hingga orang utan. Menurut pihak taman, satwa disini termasuk dilindungi karena terancam punah akibat sering diburu orang. Kalo mereka punah kasian banget kan? Coba kalo kalian yg jomblo keburu punah sebelum kawin, kasian kan?!

Lanjut di hari berikutnya kita menuju pulau Beras Basah? Pulau dgn hamparan pasir putih bersih dan pohon kelapa sepanjang pantainya. Pewe banget buat leyeh2 gaees! Ombak disini kecil dan kalo lagi surut bisa jalan2 ke area yg banyak kerang dan karang yang cakep. Oh iya, selain berenang, disana ada juga Snorkling atau main Banana Boat. Kita betiga jadi ikut akrab ama karyawan si klien deh.

Begitulah liburan tak disangka yang kita alami bertiga, dari yg tadinya bakal manyun diujung taun malah jadinya hepi2 full seminggu. Penngalamam kerja ala liburan yang berkesan. Pulang2, si boss minta laporan sambil kasih liat foto dari si klien yg barengan kita betiga lagi santai di pantai sambil nyindir "Betah lu ya padaaa", hahahaha...ketauan deh )
Props
12345Next
Advanced mode
You need to login first Login | Register Now

Points policy of this forum

wishes

Archiver|Mobile ver.|

Fast reply Top Return to list
Share link list
Share by pm