Release Note
ZenTalk

12345Next

[Winner Announcement] Siapa Pahlawan Favorit-mu?  Close

4949 45
Jump to specific floor
Latest Post
IDN Level 6 | All posts
Last edited by Djiwa on 2018/11/11 21:04

@wiwikfatimah.arifprabudi

Soekarno; Dari dulu hingga detik ini pahlawan teridola adalah Presiden I Indonesia yaitu Soekarno dgn tanpa mengurangi jasa2 para pahlawan lainnya yang sama2 berjuang demi kemerdekaan, kedaulatan dan keutuhan NKRI Sosok yang penuh kharisma dan wibawa dgn segala kekurangan dan kelebihannya sbg salah satu pendiri bangsa serta pemimpin bangsa. Dan selama beliau memimpin banyak negara yg kagum dan segan terhadap Indonesia. Sekali Merdeka Tetap Merdeka !!
#ZenPahlawan #ZenTalkID

Props
IDN Level 2 | All posts
IG: @chipax

Pahlawan Favorit ane nih ya
Ki Hajar Dewantara



Pemilik nama asli Raden Mas Soewardi Soerjaningrat ini adalah pendiri Perguruan Taman Siswa. Tau dong, kalau Perguruan Taman Siswa ini merupakan sebuah sekolah yang emang didirikan untuk para penduduk pribumi jelata agar dapat mengenyam pendidikan seperti halnya para priyayi dan orang-orang Belanda, jadi beliau sangat memperhatikan banget masalah pendidikan mas bro.

Ajarannya yang dikenal sebagai Tut Wuri Handayani, ing madya mangun karsa, ing ngarsa sungtulada, berkontribusi besar dalam memberantas buta aksara di Tanah Air. Coba aja kalo beliau tidak mendirikan Taman Siswa, bagaimana nasib bangsa Indonesia waktu itu. Tentunya mudah di bodohi.

Atas dedikasinya terhadap kemajuan negeri ini, tanggal lahir Ki Hajar Dewantara pada 2 Mei pun diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional. Ingat pendidikan itu sangat sangat pentin. Bayangi kalo bro gan sis sampe ga bisa baca? repot kan? Ga bisa nulis di nih forum, ga bisa ikutan nih event Asus yang super-super keren abis kalo urusan bikin acara dan hadiah.

SEMANGAT PENDIDIKAN INDONESIA.
#ZenPahlawan #ZenTalkID
Props
IDN Level 5 | All posts
Last edited by dubleware on 2018/11/18 18:38

IG : @ciungtips

EFE Douwes Dekker.jpg
Tiga serangkai pendiri Indische partij.

Pahlawan : Ernest Francois Eugene Douwes Dekker/ Danudirdja Setiabudi

Jika kita mengira pahlawan nasional semuanya adalah orang pribumi, maka kita harus lebih mengenal EFE Douwes Dekker. Beliau memang bukanlah seorang pribumi, melainkan keturunan IndoEropa. Ia memiliki hubungan kekerabatan, tepatnya keponakan dari Edward Douwes Dekker pengarang buku "Max Havellar" yang kemudian dikenal sebagai Multatuli.

Pada Zaman itu sebenarnya, seorang Indo bisa memperoleh keistimewaan yang tidak didapatkan pribumi. Ia bisa bisa saja hidup nyaman dengan bekerja pada pemerintah belanda dan mendapatkan gaji yang besar. Namun semua itu tidak dilakukannya, ia justru membela kaum pribumi dalam pergerakan nasional. Rasa nasionalisme kepada indonesia begitu luar biasa, yang bahkan orang yang mengaku berdarah asli Indonesia saja belum tentu berpikiran seperti EFE Douwes Dekker. Ia mengutuk kolonialisme, mendengungkan kesetaraan ras dan mengharapkan tidak ada lagi diskriminasi kelas kepada orang pribumi.

EFE Douwes Dekker adalah tokoh penting peletak dasar nasionalisme di indonesia, ia bersama Dr. Cipto Mangunkusumo dan Ki Hadjar Dewantara mendirikan Partai Politik pertama di tanah air "Indische Partij". Ini merupakan Titik penting dalam sejarah, ada partai politik berdiri dan menyuarakan sebuah bangsa Hindia, atau Indonesia sebagai bangsa yang mandiri. Ia juga berperan penting dalam pendirian Budi Utomo. Selama Perjuangannya seringkali beliau dibuang dan di tahan. Walaupun begitu, Ia tidak bergeming apalagi menyerah. Ia wafat di Bandung pada 28 agustus 1950 dan ia tetap setia pada republik indonesia sampai akhir.

Sikap Nasionalisme yang dimilikinya sangat menginspirasi, walaupun ia bukanlah seorang pribumi asli indonesia. Rasa kemanusiaan, kesetaraan, dan keadilan yang dimilikinya, lebih besar ketimbang memilih hidup nyaman diatas penderitaan orang lain. Sikap tersebut merupakan teladan berharga yang bisa kita ambil dan contoh sebagai generasi muda.


Props
IDN Level 1 | All posts
Last edited by ryanh3492 on 2018/11/19 13:32

Bismillah.... Semoga Reejeki
IG : @ryanh3492
============================================
Pahlawan Favorit saya adalah :

Bp. Ir. H Soekarno.
Di Indonesia beliau adalah Orang yang memainkan peranan penting dalam memerdekakan bangsa Indonesia dari penjajahan Belanda. Beliau adalah Proklamator Kemerdekaan Indonesia 1945

Dan dalam keluarga Saya.
Bp. Karno ada seorang Kepala Keluarga yang luar biasa, yang tak kenal lelah untuk tetap mengayomi & mensejahterakan keluarga kecilnya. Dan berjuang untuk kesuksesan masa depan anaknya. Dialah Ayah sebagai Pahlawan Keluarga saya dan Bp. Ir. Soekarno Pahlawan Bangsa Indonesia.

#ZenPahlawan
#ZenTalkID
@asusID
@asusID
IMG_20181119_123810_399.jpg
Props
IDN Level 3 | All posts
Semoga kepilih jadi pemenang ah
~~~~~~~~~~
IG : @ervanari
~~~~~~~~~~
Pahlawan yang paling favorit menurutku ialah Sutomo alias Bung Tomo Rek. Kenapa saya mengidolakan beliau. Kalian tau sendiri, Beliau adalah pahlawan yang terkenal karena andil dalam membangkitkan semangat rakyat untuk melawan penjajah Belanda melalui tentara NICA, yang berakhir dengan pertempuran 10 November 1945. Tau sendiri kan kalian kalo setiap tanggal 10 November kita selalu merayakan Hari Pahlawan.
Yang membuat saya mengidolakan beliau adalah karena beliau juga menjadi inspirasi semangat khususnya buat arek-arek Suroboyo untuk gotong royong melawan penjajah. Yah meskipun saya bukan asli orang Surabaya sih. Tapi semangat beliau inilah yang menjadi panutan saya dalam menghadapi segala rintangan hidup ini (eeeaaaaaaa)
Props
IDN Level 1 | All posts
Last edited by dewatouejoeh on 2018/11/27 12:15

IG : @fhrizulkarnain
Pahlawan Favorit Saya adalah Sutomo atau Lebih dikenal dengan Nama Bung Tomo
Karena Beliau terus berupaya untuk Merebut Kembali Kota Surabaya dari Penjajah. Pidatonya untuk Berjuang yang Menggetarkan mampu Memberikan Semangat Semua Warga Surabaya untuk menaklukkan Penjajah
Perjuangan Bung Tomo dan Warga Surabaya terdengar hingga keseluruh Penjuru Nusantara.
#ZenPahlawan #ZenTalkID
download.jpeg
Props
IDN Level 3 | All posts
Last edited by triadicl on 2018/11/23 17:55

Ikut meramaikan - IG: @triadilaksono


Pahlawan favorit aku itu Sultan Hasanuddin, pahlawan nasional kelahiran Gowa 12 Januari 1631 ini juga dikenal dengan julukan Ayam Jantan Dari Timur karena keberaniannya saat melawan Belanda yang berusaha menguasai perdagangan dan rempah-rempah di Sulawesi Selatan.

Saya sangat terinspirasi dengan keteguhan dan keberanian Sultan Hasanuddin, jadi tak heran kalau beliau menjadi ikon khas Sulawesi Selatan dan juga sangat ditakuti oleh lawan-lawannya.

Untuk mengenang jasa-jasa beliau di kota Makassar terdapat jalan yang diberi nama Sultan Hasanuddin, dan juga diabadikan sebagai salah satu perangko yang dikeluarkan oleh PT. POS INDONESIA

#ZenPahlawan #ZenTalkID
Props
IDN Level 1 | All posts
Last edited by kh41rul4mn1_g6 on 2018/11/23 20:15

Ig : archyder


Pahlawan favorit : Tuanku Imam Bonjol
Alasan : Sebagai orang Sumatera Barat (minang) terasa sekali jasa beliau dalam menyatukan kaum "adat" dan "agama" sehingga tercipta harmoni kedamaian sampai dewasa ini.Dengan cerdas dan berwibawa beliau mencabut akar adu domba yang ditanamkan bangsa penjajah (Belanda) sehingga terwujud "sumpah sati" sebagai penyatu "urang awak" diseluruh persukuan minangkabau khususnya Sumbar.
Mantap....!!!

#ZenPahlawan dan #ZenTalkID
Props
IDN Level 1 | All posts
Last edited by agitdd99 on 2018/11/23 21:05

IG: @agitdd99

Pahlawan pavoritku ada 2 sih...
Yang pertama adalah Bapak Proklamator Moh. Hatta. Seorang nasionalis sejati dengan gayanya yang sederhana dan bersahaja. Keuletan dan kegigihannya dalam menimba ilmu menjadinya sang orator dan diplomat ulung Indonesia di arena politik international.

Selain itu beliau pula yang menjadi inisiator gerakan ekonomi koperasi yang kelak menjadi elemen penting dan sendi perekonomian Indonesia.

**background sound: Lagu Hatta by Iwan Fals"
Props
IDN Level 1 | All posts
IG:agitdd99


Yang kedua pavoritku adalah Jenderal Soedirman.


Seorang yang berwawasan agama Islam taat, mengantarkannya sebagai ahli taktik militer yang ulung. Hal tersebut dibuktikan kehebatan Tentara Nasional Indonesia pasca kemerdekaan waktu itu mengusir tentara sekutu dari tujuannya menguasai kembali Indonesia dari Penjajahan Jepang. Kegigihannya dalam bela juang negara ini tidak akan pernah diragukan dikala saat sakitnya, beliau masih mampu memimpin TNI menghancurkan kekuatan tentara sekutu.
Props
12345Next
Advanced mode
You need to login first Login | Register Now

Points policy of this forum

wishes

Archiver|Mobile ver.|

Fast reply Top Return to list
Share link list
Share by pm