Release Note
ZenTalk


[Share] ZENFANS Gathering 2018 DIY - Jawa Tengah

426 1
Jump to specific floor
Latest Post
jokowijogja90 IDN Level 1 | All posts
Last edited by jokowijogja90 on 2018/9/24 08:03

Perkenalkan saya jokowi jogja, (tapi bukan RI 1 lho...!), pada kesempatan yang baik ini ingin berbagi pengalaman mengikuti Zenfans Gathering di jogja..  


Jadi tahun ini
Asus Indonesia mengadakan acara dengan tema Asus ZenTalk Gathering 2018, suatu acara yang diharapkan mempererat persahabatan teman-teman ZenFans dengan tim ZenTalk dan para momod kesayangan. Diharapkan juga anggota ZenFans Indonesia bertambah besar dengan diundangnya anggota ZenFans yang baru untuk kumpul bersama di acara Asus ZenTalk Gathering 2018, bahkan menurut mas vany selaku Digital Marketing ASUS Indonesia menuturkan “ZenTalk sebagai wadah buat anggota komunitas pengguna smartphone ASUS Zenfone untuk bersilaturahmi sambil mengakrabkan dengan berbagai acara semisal permainan atau games, sharing informasi produk, tukar pendapat dan menggali masukan guna perbaikan kualitas Zenfone kedepannya.



Bermula di kota Medan, kemudian Jadebotabek. Kali ini saya ikut yang di jogja sebagai kota ketiga. Pada kesempatan ini mengundang 50 members ZenTalk Community. Acara diselenggarakan pada hari Sabtu, 8 September di Grand Keisha Hotel Yogyakarta mulai jam 14.00 hingga jam 19.00 WIB. Meskipun mulai jam 14.00 namun ada salah satu peserta yang sudah hadir sejak jam 10.00 pagi,,, mantab...



suasana registrasi

Dimulai dengan registrasi dengan menunjukkan tiket yang telah dikirim melalui email, kemudian peserta mendapatkan nametag dan stiker zentalk. Begitu hadir langsung dipersilakan coffe break khas jogja (ada arem-arem, putu ayu dan snack kering). Sembari menunggu acara dimulai para peserta dipersilakan ngobrol santai, menikmati hidangan dan hunting foto2.


suasana cofee break






inilah sebagian peserta zenfans

Acara pertama diawali dengan pembukaan yang dipandu oleh kak tyas, kemudian perkenalan dari semua peserta. Suasana jadi semakin seru ketika peserta mulai memperkenalkan diri,,, ada yang masih anak sekolahan, anak kuliahan, wartawan,  sampai ada yang pasangan suami istri. Yang menarik peserta bukan hanya orang jogja, namun ada yang dari solo, sragen, bahkan cilacap..
Acara dilanjutkan dengan update seputar asus ZenTalk via live streaming oleh om deny (sebenarnya mau hadir ke jogja, namun ketinggalan pesawat, untungnya sekarang sudah ada teknologi live streaming). Menurut om deny, zentalk dibuat khusus untuk pengguna produk asus sekitar tahun 2015, dengan tujuan agar semua pengguna bisa saling sharing, memberi informasi dan pengetahuan dalam rangka memaksimalkan produk asus. Memasuki tahun ke 3 mengalami perkembangan yang begitu pusat, saat ini sudah memiliki 292.000 member yang tercatat di indonesia dengan postingan mencapai 9.600 postingan tiap bulan dan 3,6 juta pengunjung. wow...  


suasana perkenalan



pemaparan dari om deny via live streaming

Tak terasa waktu menunjukkan pukul 15 an yang berarti sudah masuk waktu ashar. Bagi peserta yang muslim dipersilakan untuk melaksanakan ibadah shalat ashar


suasana shalat ashar

Setelah rehat sejenak dan shalat ashar, dilanjutkan dengan game seru  yang sebenarnya sangat simple bagi anak pramuka, namun ternyata membutuhkan waktu yang lama untuk bisa melepas ikatan tali. Peserta game terlihat melakukan berbagai cara supaya tali yang saling mengikat di tangan bisa terlepas. Ada yang saling berpelukan bahkan bergerak kesana kemari. Lucu dan cukup menghibur, sehingga menjadikan suasana ruangan terasa rame.

suasana game seru

Lanjut belajar lagi bersama mas Vany Hilman Ghifary selaku Digital Marketing ASUS Indonesia, sekaligus ZenTalk Community Operation Manager yang menjelaskan produk-produk terbaru Zenfone berikut kelebihan-kelebihan yang dimilikinya, disebutkan Zenfone 5 , Zenfone 5Z, Zenfone Live L1 dan Zenfone Max Pro M1 , dan yang paling menyedot perhatian adalah seri Zenfone 5 (ZE620KL) dengan kepintaran sistem AI (Artificial Intelligence) ketika membidik suatu objek sehingga langsung fokus pada objek tersebut.  untuk lebih memastikan mengenai fungsinya, mas Vany mengundang beberapa peserta yang sudah menggunakan Asus Zenfone 5 ini, untuk dimintai cerita selama menggunakannya. Dua peserta bernama mas Dimas dan mas Arief maju kedepan untuk berbagi perihal kelebihan maupun kekurangan yang ditemui.
Mas vany juga mengatakan “Acara gathering ZenFans semacam ini penting sih untuk mengakrabkan kita dengan konsumen dan sebagai imbal-baliknya kami sediakan hadiah-hadiah menarik berupa handphone teruntuk peserta gathering yang memberi masukan membangun,”






pemaparan dari mas vany

Habis kagum  dengan kecanggihan Zenfone 5 lanjut ke game lagi. Game kali ini tebak makanan. Cukup simpel dengan jumlah peserta 4 orang kemudian diminta untuk menutup mata dengan tangan kiri, sedangkan tangan kanan menebak makan yang disiapkan. Dan saya berkesempatan memenangkan game tebak makanan,,, (makanan yangko yang merupakan makanan khas jogja)


suasana game kedua

Sembari menunggu jam makan malam, acara dilanjutkan oleh mas teguh yang merupakan perwakilan dari asus jogja. Dalam sesi ini mas teguh mempersilakan kepada peserta untuk bertanya dan sharing mengenai produk asus, terutama strategi marketingnya..


pemaparan dari asus jogja

Jam menunjukkan pukul 17.20 WIB, tiba waktu yang paling ditunggu-tunggu oleh semua peserta, yaitu makan malam... Semuanya berbondong-bondong naik ke lantai 9. Sampai di atas ternyata pemandangannya indah banget, kita dapat melihat suasana kota jogja dari autas, melihat sunset langit Jogja dengan view ke bawah suasana ringroad Gejayan, keindahan Merapi, dan kenyamanannya sangat menghibur bagi zenfans semuanya. Terdapat berbagai macam menu, rasa istimewa. Terdapat BBQ yang memanjakan zenfans.




menu yang istimewa




suasana pemandangan kota jogja dari lantai 9

Waktu menunjukkan pukul 18.15, setelah puas dengan sajian istimewa ala hotel, kami kembali turun ke lantai 2 untuk melanjutkan acara, namun tidak lupa melaksanakan shalat maghrib dulu,,
Tepat pukul 19.00 WIB, semua peserta dipersilakan untuk masuk ke Ruang Wahyu Tumurun untuk acara penutupan. Sebelum ditutup ada pengumuman lomba foto instagram. Dan pemenangnya pun diminta untuk maju untuk menerima hadiah secara simbolis. Tau gak hadiahnya? Merchandise Asus, ZenPower dan ZenFone Live L1 sebagai hadiah utama. Bagi-bagi hadiah tidak cukup sampai disitu, masih ada lucky draw dengan cara diundi. Pengundian nya dilakukan dengan aplikasi sistematis di smartphone dan ditunjukkan kepada semua peserta. Akhirnya terpilih peserta yang beruntung mendapatkan lucky draw. Hadiah nya juga sangat istimewa. Mulai dari merchandise Asus, ZenPower dan hadiahnya lagi lagi ZenFone Live L1. Selamat yaa buat yang beruntung, yang belum beruntung mari kita coba terus challange di Zentalk, tetap semangat buat berburu hadiah dari ASUS yaaa..



inilah peserta yang mendapatkan hadiah dari asus... selamat

Akhirnya acara-acara telah berlangsung dan lancar. Kini tiba saatnya di penghujung acara, yaitu penutupan. Keseruan acara Zenfans Gathering Jogja 2018 berakhir dengan foto bersama semua peserta yang hadir dalam acara ini. Semoga kita bisa berkumpul lagi dalam event selanjutnya... terima kasih Asus,,



foto bersama

#ZenFansJateng #GatheringJateng2018 #ZenTalkID















Rate

Participants 1ZenCredit +8 Hide Reason
TheMatrix + 8 Like

View rating log

Props
IDN Moderator | All posts
seertinya gambar2nya tertukar akibat maintenance server ZT nih om...
Props
Advanced mode
You need to login first Login | Register Now

Points policy of this forum

wishes

Archiver|Mobile ver.|

Fast reply Top Return to list
Share link list
Share by pm