Release Note
ZenTalk


[Winner Announcement] Kisahkan Pengalaman-mu Memakai ASUS    Close

21050 229
Jump to specific floor
Latest Post
IDN Level 1 | All posts
Pertama kali jatuh cinta sama asus dari jaman komputer, waktu itu saya punya cd data yg udah lecet-lecet... Di coba di beberapa cd room tidak bisa kebaca, sempat hopeless... Tinggal tersisa 1 cd room merk asus, ternyata bisa terbaca. Di situlah saya jadi fans nya asus. Setelah beberapa tahun kemudian, akhirnya asus mengeluarkan smartphone dengan sebutan zenfone, wow melihat hal ini saya senang banget, akhirnya belilah zenfone 5 yang ram 2gb. Pengalaman tidak terlupakan memakai zenfone 5, tipis dan bertenaga dijamannya. Kemudian, munculah zenfone 6. Versi upgrade dari zenfone 5 dengan layar 6 inci dan baterai 3000mah. Tidak lama, saya pun mengganti zenfone 5 saya dengan zenfone 6. Semakin puas karena hobi saya menonton film dimanjakan dengan layarnya yang lebar. Sejauh saya pakai zenfone tidak ada keluhan apapun. Setelah itu muncullah generasi zenfone 2 menggunakan snapdragon yaitu zenfone 2 selfie. Akhirnya tanpa pikir panjang saya mengganti zenfone 6 saya dengan zenfone  2 selfie. Yang saya rasakan, ini adalah paket komplit. Baterai besar, layar lebar, kamera handal dan jelas snapdragonnya tangguh. Sampe sekarang saya masih memakai zenfone 2 selfie. Dan sekali lagi tidak ada masalah apapun yg dihadapi, asus the best lah. Sekarang banyak keluaran baru dari zenfone, max pro m1 dan seri lima bikin ngiler. Tidak pernah tanpa hari saya lewatkan tanpa melihat reviewnya zenfone. Dan itu semakin membuat saya ngiler, tapi tidak seperti dulu yang mudah gonta ganti hp. Sekarang sudah berkeluarga, punya prioritas. Semoga saya bisa menang di event ini untuk mendapatkan zenfone 4 selfie untuk menggantikan zenfone 2 selfie saya. 
Props
IDN Level 1 | All posts
Sejak 20 tahun lalu saya pengguna setia produk asus. Dari computer PC sampai laptop dan yang terakhir adalah HP. PC di kantor saya Asus, saya pernah 2x beli laptop untuk keperluan pekerjaan dan kuliah keduanya asus. Alasan saya suka asus karena nyaman di harga dan nyaman dipakai, tidak rewel dan sangattt awet...Ketika Asus mengeluarkan HP Zenfone, saya happy karena spesifikasinya bagus, tidak panas kalau buka banyak aplikasi bersamaan, baterai hemat, kecepatan akses internet tinggi. Zenfone pertama saya pakai 3 tahun, suami sy rekomendasikan pakai tipe sama dan kami berdua sangat puas..Sehubungan pengen kamera bagusan, saya ganti zenfone lama saya dengan zenfone selfie. Haha...zenfone ini saya sudah pakai 2,3 thn..tanpa rewel, batere masih awet. Suami ketika ingin ganti HP saya sarankan zenfone max 3 dengan pertimbangan RAM, kapasitas batere, kapasitas simpan dan tentunya akses internet yang tidak perlu diragukan.. Ibu saya menjelang pensiun, saya sarankan pakai Asus selfie yang sama dengan yang saya pakai sekarang….kesannya puas...Menyenangkan banyak orang slalu SUKSES  jika berhubungan dengan ASUS....
Mendapat hadiah Asus Selfie seri terbaru ini akan menambah ceritaku…

Ini ceritaku tentang Asus with my family..produk lain lewattt…#AsusShareStory
Props
IDN Level 1 | All posts
Last edited by hafiswanted123 on 2018/8/13 18:17

Wah mendengar kata Asus Zenfone jadi teringat sama smartphone pertama gw. Gw beli dari hasil menambung. Sehari gw sisihkan 2000 dari uang jajan gw. Padahal uang jajan gw cuman 5rb. Uang 3rb cuman bisa beli air sama batagor doang. Itu yang gw lakuin setiap hari selama kurang lebih 1 tahun. Gak kebayang deh selama setahun makannya batagor melulu.
Uang udah cukup buat beli smartphone, tapi pusing mau beli smartphone merek apa. Gw coba browsing, lihat-lihat smartphone keluaran terbaru. Eh ketemu yang cocok di hati ASUS Zenfone 4. Langsung dah tanpa pikir panjang gw beli tu ASUS Zenfone 4.
Akhirnya impian punya smartphone terkabul juga.Langsung dah gw download app yang lagi tenar waktu itu, kayak BBM, Line, Camera360, B16, SubWay. Gw seneng banget, dapet pamer deh ke orang-orang. Selama beberapa bulan kedepan gw selalu bersama smartphone gw.
Cerita senangnya sudah, tinggal cerita sedihnya ni.
Selama beberapa bulan kedepan itu gw senang banget. Tapi suatu ketika, di waktu jam pulang sekolah gw merasa gelisah, pusing, sesak napas, kepala berkunang-kunang, hampir aja kena serangan jantung. ASUS Zenfone 4 gw HILANG.... IYA HILANG...RAIB DI TELAN BUMI....HILANG.....😭😭😭. Gw sedih banget, mana itu smartphone gw beli dari hasil nabung 1th lagi. Makenya gak sampe setahun. 
Setalh gw selidiki ternyata smartphone gw jatuh saat pulang sekolah. Itulah terakhir kalinya gw mengelus Asus Zenfone 4 Dan sekarang gw kembali ke jaman purba, gw kembali make hp gw yang lama, hp cina bro, kalau dibuat melempar maling, langsung pingsan tu maling.
Ya itu lah secercah cerita tentang smartphone pertama gw. Kisah ini masih sering gw ingat, terkadang gw sering senyum-senyum sendiri mengingatnya.
Props
IDN Level 1 | All posts
Alooooo semuanya para asus mania.kali ini ak ingin berbagi cerita saya saat menggunakan zenfone max pro m1. Awalnya ga nyangka bakal sesenang ini memakai zenfone m1 dengan desain yg sgt elegan, ramping dan full display. Fiturnya itu loh dibekali spesifikasi yg dahsyat, dari layar sudah yg bagu dengan rasio 18:9 serta ukuran layarnya yg lebarrr full didplay,ram 4gb,internal 64 gb, dan proc snapdragon yg luar biasa. Ini deh yg jadi incaran pecinta zenfone waktu itu. awalnya nih ak srg mudik pulkam jawa dengan jalur darat disini saya penasaran ingin mencoba kekuatan batu zenfone ini yg berkisar 5000mah. selama perjalanan saya coba buat dgrin lagu, selfie n poto2 pemandangan dan taraaaaaaa ternyata hasilnya sgt diluar expetasi, dengan kamera 16 mp nya  hasilnya clinggg bgt. memang memuaskan hasil kameranya. sampai di tengah perjalanan saya cek baterai hp saya, dulunya pas pake hp lama pasti uda lobet n mati. saya kelupaan bw power bank jg pas itu. Tp nyatanya masih bisa bertahan sampai sidoarjo. Sehingga bisa dijemput dan berkumpul dengan keluarga. inilah ungkaian cerita saya dengan zenfone max pro m1 yg t.o.p.b.g.t, saya merasa tertolong berkat kecanggihan max pro m1 asus ini bener2 luar biasa fitur2nya . Sukses terus zenfone   #AsusShareStory  
Props
IDN Level 1 | All posts
Gue dari tahun 2016 dah pakai ASUS zenfone Max yg pertama (ZC550KL) dengan ram 2gb & rom 32 gb, dan sampe saat ini tuh handphone sudah jatuh terbanting berkali-kali dan juga sering banget terkena air hujan atau kuah makanan gue secara tidak sengaja (padahal ini HP tidak ada sertifikat Ip 65 atau yg lainnya yg membuktikan ini HP waterproof)
Tapi yg bikin gue salut tuh handphone kagak pernah ada masalah yg berarti sama sekali sampai sekarang, bahkan ngelagpun tidak padahal selama dua tahunan tuh HP gue "siksa" pemakaiannya dari pagi sampai malam hari.
Ketahanan Baterainyapun tidak beda jauh dari gue beli baru, paling berkurang 10-20 persenan deh performanya (tergantung pemakaian juga yah), kalau HP merk lain mungkin sudah harus diganti baterenya (ini sih dari pengalaman gue sebelumnya dengan merk lain).
Touchscreennya juga tetap presisi walaupun ini HP sering terjatuh (Saluut deh ASUS ). Ini menurut gue baru yg bisa disebut sebagai product Value for Money.
Walaupun gue ada satu handphone dari merk lain, tapi tetap ini handphone gue tetap bakal pertahankan karena paling tidak masih bisa gue selalu percaya sebagai Backup alat komunikasi gue yg paling bisa diandalkan (istilahnya jadi BODYGUARD gue yg selalu menemani gue di kala lagi susah maupun senang ).
Pokoknya gue percaya kalo brand ASUS itu memang terjamin kualitasnya maupun service centrenya yg gampang ditemukan di Indonesia khususnya product smartphone ASUS.
Sekian dulu pengalaman gue pakai Handphone Asus Zenfone Max yg pertama, semoga teman-teman semua bisa merasakan kepuasan yg sama jika menggunakan smartphone merk ASUS.
Oh iya, btw terima kasih ASUS telah memproduksi gadget yg berkualitas dengan harga terjangkau di pasaran tanah air tercinta kita ini.
SALAM MERDEKA. #AsusShareStory
Props
IDN Level 1 | All posts
Kepercayaan saya Berawal dari tahun 2005 beli PC set ber-mainboard asus, dengan keawetanya hingga masih bisa  digunakan sampai sekarang & meskipun seiring tersisih oleh leptop asus di pembelian 2017 tahun lalu yang lebih portabel untuk kerja & tugas lainya. Tak berhenti disitu, beberapa produk HP juga menemani kehidupan sehari-hari berawal dari seri padfone7 (masih3G)di tanggal 30/1/2014 menemani hingga sekarang, meski telah jatuh berkali-kali + 4x ganti touchscreen.. hahaHingga sampai era 4G melanda, terbelilah zenfone 2 meski secondhand. tahun 2016 desember upgrade ke zenfone 3max, tapi tak bertahan lama karena kwalitas kamera kurang bagus. Sampai di 2017 terganti pada zenfone 2 selfie, meski sempat 2x ganti hp yang sama cuma beda di internal saja..27 juni 2018 dapat flashsale zen maxproM1 tuk gantikan si selfie, sempat unbox + coba2 sebentar & langsung auto jual karena kamera yang kurang bagus + belum terbiasa android pure. Untuk sekarang masih stay di zen selfie, rencana upgrade ke zenfone 5/ zoom s untuk menemani si kakak Fonepad7..
#AsusShareStory
Props
Kalau ditanya pengalaman dan kesan memakai produk Asus, rasanya saya harus kembali bernostalgia ke 15 tahun yang lalu atau tepatnya tahun 2003.

Waktu itu saya baru saja melakukan upgrade processor dari AMD K6 ke AMD Athlon XP. Saya ingat zaman segitu ada beberapa merek pabrikan besar motherboard yang beredar di pasaran Indonesia, salah satunya adalah Asus.

Kenapa waktu itu memilih Asus? Menurut review-review majalah komputer saat itu, Asus boleh dibilang lebih menonjol secara kualitas dibanding merek lain. Selain itu kawan-kawan saya yang gape di dunia IT pun umumnya menyampaikan pendapat yang sama. Kalau mau barang bagus, ya pakai Asus.

Maka jadilah saya membeli produk motherboard Asus A7N8X-X.

a7n copy.jpg

Setelah beberapa tahun menggunakan A7N8X-X, saya akhirnya menjualnya karena ingin upgrade lagi ke AMD Athlon 64 X2.

Jujur, saat itu sekitar tahun 2009, saya sempat membeli merek motherboard lain yang cukup ternama juga. Namun akhirnya harus dibayar dengan kekecewaan karena akhirnya motherboard itu terbakar setelah dipakai kira-kira 7 tahun.

Mau nggak mau harus diganti dong, karena yang rusak motherboard-nya saja kan. Namun di tahun 2016, motherboard untuk AMD Athlon 64 X2 sudah tidak ada lagi yang menjual barunya. Terpaksalah saya mencari motherboard second. Pilihan pun kembali jatuh ke Asus. Kebetulan di Kaskus ada yang menjualnya, dan hingga saat ini motherboard M4A785-M ini masih sehat walafiat dan dipakai sehari-hari buat komputer di rumah.

m4a copy.jpg

Dari berbagai kejadian tadi, ketertarikan saya akan merek Asus terus berlanjut ke produk CD-ROM, DVD ROM, DVD Writer sampai notebook.

dvd copy.jpg

Untuk notebook ada sebuah kisah yang menarik. Waktu itu, sekitar tahun 2008 saya akhirnya bisa membeli notebook untuk pertama kalinya. Notebook itu masih produk Taiwan tapi bukan Asus. Malangnya, hanya dalam waktu sekitar setahun, produk notebook itu komponennya mengalami kerusakan satu per satu. Sebel? Ya pasti lah.

Setelah notebook itu wafat, saya pun kembali mencari kira-kira notebook apa yang daya tahannya kuat. Well, belajar dari kesan dan pengalaman, pilihan pun jatuh ke K42JE. Setelah hampir satu dekade, notebook ini masih setia menemani saya kerja sehari-hari. Komponen yang pernah diganti adalah keyboard, baterai, dan charger. Wajar karena karena sudah over used dipakai tiap hari.

k42 copy.jpg

Sudah selesai? Belum. Masih ada lagi.

Di tahun 2015, bertepatan dengan ultah saya di bulan November, saya berencana ingin menghadiahi diri sendiri sebuah smartphone karena nggak ada yang menghadiahi saya

Selain jadi hadiah, saya juga ingin mencoba produk smartphone dari merek lain karena selama ini selalu pakai merek dari negeri ginseng.

Nah kebetulan waktu itu Asus baru saja merilis Zenfone Selfie versi pertamanya, ZD551KL. Dalam hati saya berpikir, "Motherboard, DVD-Writer, Notebook, udah pakai Asus semua. Kenapa nggak sekalian aja pakai smartphone Asus. Toh udah ketauan kualitasnya".

Akhirnya belilah Zenfone Selfie itu  lewat layanan jual beli online-nya Asus, kalau nggak salah dulu namanya Uitox, seharga Rp2,9 juta-an.

zf copy.jpg

Zenfone ini masih menemani saya sampai detik ini, hanya sempat ganti baterai saja beberapa minggu lalu.

Yah semoga saja lewat kompetisi ini, Zenfone Selfie itu bisa berubah jadi Zenfone 4 Selfie...hehehehehehe

#AsusShareStory


Props
USA Level 1 | All posts
Saya pake Asus lengkap dari mobo, vga, laptop, dan Hape nya. Bukan promosi si, maklum kantor kasihnya perangkat itu semua..jadi mau gk mau..bcanda ding. So far yg sy rasakan Asus ini memang cantik fyi sy menggunakan Zf.  bodi dan speknya memang mantap. Seperti ce idaman sy yg cantik bodinya dan hati (spek) sesuai harapan...ya smoga cocok ya..malah curhat. Hahaha
Omg2 tentang hape ini, memang bnyk membantu saya dalam menangkap momen yg indah. Sebelumnya sy mggunakan hape dr apel, dan hasil kurang memuaskan. Semenjak ad zf ini, hobi sy bs tersalurkan dan sy mulai menekuni fotografi. 
Dan hape ini menemani sy selalu bermain Mobile Legend tiap malamnya. 
Yg jelas puas pake Asus...eysooss...poreper..



Props
Awal memakai produk Asus adalah netbook lupa tipenya. Dan untuk smartphone Asus pertama jatuh pada zenfone 6. Layar lebar dengan kamera 13mp 😁 paling jernih dikala itu. Selang 1thn beralih ke zenfone selfie dengan kamera 13mp depan dan belakang smartphone dengan pemakaian krg lebih 3thanan. Pengoprasian yg sederhana dan lebar layarnya puas 😁. Karena tuntutan kerja beralihlah ke smartphone dengan ram 4gb lagi2 Asus jadi pilihan, kali ini jatuh pada Zenfone 2 Ram 4Gb dan sebagai smartphone penunjang lagi2 pilih Asus Zenfone 6. Sebenarnya pengen beli Zenfone selfie2 tapi cm 1hp 😁 pengennya punya 2 hp 😁, akhirnya zenfone 2 dan zenfone 6 sebagai smartphone pilihan sya saat ini. Layar lebar pengoprasian sederhana g terlalu ribet. Itu crita pilihan smartphone q, crita u mana?#AsusShareStory
Props
IDN Level 1 | All posts
Hello ZenFans,
2016 lalu saya pernah beli smartphone dari merk lain. Eh baru juga 2 bulan dipakai baterai nya cepet banget habis. Dalam sehari bisa sampe 5x charge.


Selang beberapa bulan suami saya beli smartphone dari Asus zenfone 2 laser ze500kl. Sampe diawal 2017 smartphone suami saya masih dalam keadaan stabil seperti pertama beli. Sedangkan smartphone saya sudah menjadi bangkai. 😭


Suatu hari di bulan maret 2017 suami saya nawarin beli smartphone baru. Girang banget donk pastinya. Secara waktu itu pas banget smartphone Asus Zenfone 3 max zc553kl baru launching.  Daaaaan, waktu ditanya pengen yang tipe apa, saya langsung sebut ASUS ZENFONE 3 MAX ZC553KL yang warna silver. 😎 
Alhamdulillah suami langsung acc 😇
Memang waktu beli barangnya ga langsung saya terima. Jadi harus pesen dulu selama beberapa hari. Maklum lah saya tinggal di daerah😅 . Toko2 disini yang jualan smartphone sekelas asus masih jarang. Apalagi tipe asus yang saya mau adalah keluaran terbaru saat itu. Setelah beberapa hari nunggu barulah saya terima asus zenfone 3 max zc553kl nya. 🎉😄Tau kan asus zenfone 3 max zc553kl? Bukan cuma tampilan nya yang keren tapi spec nya bikin saya jatuh cinta setiap hari. Terlebih baterai nya yang sangat amat irit alias tahan lama. Jadi ga perlu deh kemana2 bawa charger, powerbank atau nyari colokan buat ngisi ulang baterai handphone 😁


Sampe detik ini saya dan suami ga pernah dapet keluhan apapun dari smartphone asus. Oh ya adik saya juga sekarang mulai melirik smartphone asus. Dia lagi nabung buat beli nya. Kalo dikasih kesempatan menang, rencana nya mau di hadiahin ke si adik. Biar kuliah nya makin rajin. (Semoga dikasih kesempatan menang. Aamiin 😇)
Ah pokonya asus KEREN.
Makasih asus 😘
Props
Advanced mode
You need to login first Login | Register Now

Points policy of this forum

wishes

Archiver|Mobile ver.|

Fast reply Top Return to list
Share link list
Share by pm