Release Note
ZenTalk

1234567Next

[New Event] SATU INDONESIA-KU    Close

7371 60
Jump to specific floor
Latest Post
IDN Level 6 | All posts
Satu kata..
Sekali Merdeka Tetap Merdeka..!!!xj_event
Props
IDN Level 5 | All posts
Kemerdekaan memang mahal harganya. Dan mempertahankan kemerdekaan adalah tugas generasi penerus setelah masa perjuangan pahlawan. Lagu ini bukan hanya sebuah bentuk karya anak bangsa lintas generasi tapi juga sebuah bentuk apresiasi anak bangsa dalam hal mempersatukan bangsa dengan berbicara lewat seni. Dimana para seniman music bersatu daru berbagai genre dalam satu kesatuan bahasa music yg bagus dan sangat menyentuh hati antara perpaduan lagu nasional yang mana sudah mulai pudar di ramu dengan musikalitas modern sehingga menghasilkan karya yg indah. Bagi saya karya ini adalah salah satu cara pemersatu bangsa, bicara lewat karya seni. Sebagai media dimana ada simbol keanekaragaman di salamnya disatukan dengan indah. Sebagaimana kita indonesia yg berbeda beda namun perbedaan tersebut justru merupakan sebuah keindahan dimata dunia. Salut dan sangad menyentuh!! xj_event
Props
IDN Level 7 | All posts


Aransemen pencipta lagu zaman dahulu emang kece ya, simple tapi nempel di pikiran. Apalagi dinyanyiin sama penyanyi berkualitas.


Denger lagu sama liat videonya bikin bangga dengan bangsa Indonesia, keberagaman suku, adat, budaya, bahasa, pulau, tarian dan yang lainnya membuat Indonesia kaya. Keberagaman ini bukan untuk mengkotak-kotakan atau memecahbelah persatuan. Keberagaman ini justru membuat Indonesia kuat, berbeda tetapi satu jua.

Semoga di usia ke 72 ini semakin dianugerahi bangsa yang kuat, cerdas dan lebih bijak. Tidak mudah terprovokasi, tidak mudah menyerah dan makin kreatif. Tidak lemah karena generasi yang terlalu banyak micin dan drama. Indonesia semakin berkembang dengan generasi yang membangun, saling kerjasama, tidak egois sehingga menjadikan Indonesia yang luar biasa.

xj_event
Props
IDN Level 5 | All posts
Last edited by RianFernando on 2017/8/17 23:13

Seperti yang sudah kita ketahui Tema HUT RI ke-72 sekarang ini yaitu "INDONESIA KERJA BERSAMA". Hubungan antara kemerdekaan dengan etos kerja bukan tema yang sama sekali baru.

Sutan Sjahrir pernah mengingatkan: “Kemerdekaan nasional adalah bukan pencapaian akhir. Tapi rakyat yang bebas berkarya adalah pencapaian puncaknya.”
Dengan kata lain, kemerdekaan sebenarnya adalah tentang perayaan karya nyata. Sebagaimana kemerdekaan dicapai dengan partisipasi seluruh elemen masyarakat, demikian pula kejayaan bangsa dicapai dengan kerja bersama sebagaimana budaya gotong-royong yang telah tumbuh berabad lamanya di bumi Indonesia.

Bung Karno menyerukan: "Negeri kita kaya! Kaya! Kaya-raya, Saudara-saudara! Berjiwa besarlah! Ber-imagination! Gali! Bekerja! Gali! Bekerja! Kita adalah satu Tanah Air yang paling cantik didunia.”
Kata "kaya", "bekerja" dan "gali" beberapa kali diserukan. Artinya Beliau ingin menekankan bahwa meskipun kekayaan sumber daya negeri ini tidak terbantahkan, namun bekerja keras adalah kunci pembuka lumbung-lumbung kekayaan tersebut. Jangan sampai kuncinya dipegang orang lain, dikuasai bangsa lain.
Dengan kata "gali", Bung Karno juga hendak membuat kiasan bahwa apa yang kita cari sebenarnya ada, hanya saja seringkali terpendam. Bisa terpendam dalam-dalam atau bisa juga hanya berada beberapa depa dari permukaan. Hanya dengan terus menggali kita akan tahu kebenarannya. Ketika kita berhenti menggali, bisa jadi sebenarnya emas yang kita cari justru sudah dekat. Dan ketika kita memutuskan meninggalkannya, bisa jadi orang lain akan meneruskan menggali di lubang galian kita, dan mendapat harta tersebut dengan relatif lebih mudah.

Vidio ini secara tidak langsung juga menyerukan dan mengingatkan apa yang dikatakan oleh Sutan Sjahrir dan Bung Karno.

MERDEKA! MERDEKA! MERDEKA!

xj_event
Props
IDN Level 3 | All posts
Last edited by TheMatrix on 2017/8/23 17:39

Kamis, 17 Agustus 2017 kita sebagai warga Indonesia akan merayakan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72. Banyak acara  dan kegiatan yang akan mewarnai untuk menyambut momen tersebut di setiap institusi. Baik di institusi pemerintahan, pendidikan, masyarakat, maupun di institusi-institusi yang lain. Pertanyaan yang sering muncul di pikiran kita semuanya adalah, apakah kita sekarang sudah benar-benar merdeka? Atau hanya merdeka bersifat artifisial yang jauh dari hakikat kemerdekaan?. Kemerdekaan pada hakikatnya bukanlah kebanggaan fanatisme diri yang dimana kita bisa terlepas dari keterjajahan dari negara lain, apalagi sekadar diperingati dengan simbol-simbol tahunan bersifat seremonial belaka yang jauh dari esensi kemerdekaan itu sendiri. Kemerdekaan bagi Indonesia yang sebenarnya bahkan harus bisa lebih dari itu.

Bagaimana kita sebagai warga negara Indonesia yang baik bisa berupaya maksimal terbebas dari keterkekangan hawa nafsu dan mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal positif, seperti bersyukur, berkarya, mendayagunakan potensi yang ada, serta bisa bermanfaat bagi orang lain. Yang ke semuanya itu mengarah dalam bingkai berkhidmat untuk rakyat. Sebagai bangsa sekaligus warga negara Indonesia yang baik, kita harus bisa berusaha untuk bagaimana memanfaatkan kemerdekaan ini dengan sebaik-baiknya. Kita harus selalu optimis dalam menghadapi masa depan dan memaksimalkan diri untuk berkhidmat dengan sesama.

Selain itu tidak kalah pentingnya lagi adalah mendefinisikan kemerdekaan dengan mewarisi jiwa SEMANGAT & patriotisme para pahlawan terdahulu dalam mengusir para penjajah yang berusaha ingin menguasai tanah air tercinta ini. Mereka bergerilya setiap hari, tanpa kenal lelah dalam berjuang. Bahu membahu demi cinta yang dibalut jiwa nasionalisme dan jiwa yang ingin lepas dari belenggu penjajahan bangsa asing. Mereka rela mengorbankan jiwa raganya untuk tujuan mulia dalam satu titik tujuan, yaitu bagaimana caranya bangsa Indonesia bisa merdeka. Jiwa SEMANGAT inilah sebenarnya yang patut kita raih dan miliki dalam momen kemerdekaan yang ke-72 ini. Tentunya SEMANGAT yang diilhami karena para pahlawan bangsa membaktikan dirinya bagi negara ini, bukan semangat jangka pendek yang bersifat seremonial keduniaan semata.

Semoga dengan kemerdekaan ini, kita harus semakin memahami apa itu esensi dari kemerdekaan karena bapak bangsa kita mengajarkan, bahwa kemerdekaan Indonesia itu direbut dengan susah payah, bukan hadiah dari bangsa asing, maka dari itu, kita harus benar benar menjaga, benar benar merawat sendiri bangsa kita.
MERDEKA!!!
xj_event
Props
IDN Dr.Zen(ID) | All posts
Lagu yang keren dan bagus, apalagi dinyanyikan oleh banyak penyanyi dari berbagai suku, ras dan Agama. Semoga lagu ini bisa menjadi contoh dan penyemangat serta perekat kondisi bangsa yang sedang "sakit" karena banyaknya perbedaan yang dijadikan alasan untuk perseteruan, perbedaan tentang agama dan pilihan yang sekarang banyak terjadi membuat kita lupa betapa kayanya Indonesia dengan berbagai perbedaannya itu. Semoga kita sadar bahwa dengan bersatu mengesampingkan perbedaan tersebut, kita bisa membuat karya nyata yang Indah. Perbedaan bukanlah untuk di besar-besarkan, tapi perbedaan harusnya bisa membuat kita saling melengkapi.
Selamat Ulang tahun Indonesia ku, semoga semakin berjaya, semoga makin dewasa. xj_event
Props
IDN Level 5 | All posts
“Jangan tanyakan apa yang negara ini berikan kepadamu, tapi tanyakan apa yang telah kamu berikan kepada negaramu.”    JFK

Indonesia adalah bangsa besar yang berbhineka dan menghormati keberagaman, Negeri kaya yang penuh sumber daya alam, subur,indah, permai hingga tongkat kayu dan batu pun bisa jadi tanaman. Mengisi kemerdekaan tak perlu muluk-muluk, bekerja sesuai kemampuan kita, jangan mudah terpancing isu dan hoax itu saja sepertinya sudah cukup. Petani, pelajar, pegawai, pedagang,pemuka agama semua memiliki peran masing masing yang membuat negara ini berjalan dengan semestinya.

Bersatulah semua seperti dahulu, Lihatlah kemuka, Keinginan luhur kan terjangkau semua

Dahulu para pejuang dengan latar belakang yang berbeda-beda mereka menatap jauh kedepan dan memiliki tujuan yang sama yakni KEMERDEKAAN!. Lalu setelah merdeka, seharusnya kita tetap satu tujuan dan menjaga keutuhan negeri ini agar cita-cita luhur para pendahulu dapat kita jaga dan wariskan ke anak cucu kelak.  seperti para penyanyi di lagu diatas berasal dari suku berbeda dan agama yang berbeda tetapi menghasilkan harmoni yang begitu indah,SO..

Bersatulah! jangan mau di pecah belah,

Dirgahayu INDONESIA!! NKRI Harga Mati!
xj_event
Props
IDN Level 5 | All posts
Mendengar lagu ini dan melihat video clip nya, membuat saya tersadar kalau ternyata Indonesia itu amat sangat indah dan makmur.
Beragam kebudayaan, beragam bahasa, bermacam warna kulit terdapat di negara tercinta Indonesia ini.
Sekarang ini Indonesia sedang dilanda bencana isu provokatif dimana-mana, seharusnya dengan mendengarkan lagu ini kita semua harus sadar bahwa kita semua adalah satu, satu bangsa Indonesia.

Semoga di umurnya yang ke 72 tahun ini, negara Indonesia bisa menjadi lebih dikenal dan dihormati oleh semua negara di dunia, dan bangsa Indonesia bisa dengan bangganya menyebutkan bahwa kami adalah "Bangsa Indonesia"

Dirgahayu Indonesia, merdeka selama lamanyaxj_event
Props
IDN Dr.Zen(ID) | All posts
Semoga Indonesia abadi selamanya xj_event
Props
IDN Dr.Zen(ID) | All posts
jancuk posted on 2017/8/18 13:02
Semoga Indonesia abadi selamanya

Aminnn...........................xj_event
Props
1234567Next
Advanced mode
You need to login first Login | Register Now

Points policy of this forum

wishes

Archiver|Mobile ver.|

Fast reply Top Return to list
Share link list
Share by pm