Release Note
ZenTalk


[Share] Pengertian dan Manfaat USB OTG

78769 7
Jump to specific floor
Latest Post
Einzel IDN Beta Tester | All posts
Assalamu'alaikum wr. wb.
selamat malam teman zentalk semua , Di malam hari ini saya akan memberikan info tentang OTG gan, Apakah OTG itu?? Simak info nya di bawah ini gan:


Pengertian OTG
Bagi sebagian pengguna ponsel mungkin istilah ini cukup asing, meskipun pada kenyataannya ini bukanlah sebuah fitur baru. Secara sederhana bisa diartikan sebagai sebuah alat yang memungkinkan kita untuk menghubungkan perangkat baik smatphone / ponsel maupun tablet dengan Flashdisk atau perangkat / media lainnya. Namun perlu diketahui tidak semua perangkat android, java maupun symbian dapat menjalankan fungsi USB OTG.

USB On-The-Go, sering disingkat USB OTG, adalah suatu spesifikasi yang memungkinkan perangkat yang memiliki port USB seperti pemutar audio digital atau ponsel untuk bertindak sebagai HOST, yang memungkinkan perangkat USB lainnya seperti USB flashdrive, mouse, atau keyboard dapat terpasang kepada mereka. Tidak seperti sistem USB konvensional, USB OTG dapat bertindak sebagai perangkat USB normal ketika terpasang ke host lain.

Hal ini dapat digunakan untuk memungkinkan ponsel untuk bertindak sebagai host untuk flashdrive dan membaca isinya, men-download musik misalnya, tapi kemudian bertindak sebagai flash drive ketika terhubung ke komputer host dan memungkinkan host untuk membacakan isi baru .
Singkat kata, dengan fitur USB On The Go ini, smartphone/tablet Agan bisa melakukan kegiatan layaknya laptop atau PC Desktop. Karena fungsinya, maka pantas bila banyak orang yang lebih merasa "bergengsi" memiliki smartphone murah namun memiliki fitur ini, seperti Zenfone 4

Manfaat OTG
Fitur USB On The Go memiliki banyak manfaat. Seperti sebagaimana definisi yang disebutkan di atas, secara standar USB On The Go membantu device untuk melakukan pembacaan dan penulisan data seperti flashdisk, card-reader, isi MP3 Player/smartphone lain (merk tertentu dengan modus mass storage) serta pembacaan/pengenalan HID (Human Interface Devices) seperti mouse, keyboard, serta gamepad.
Selain kemampuan standar sebagaimana disebutkan di atas, kemampuan fitur USB On The Go dikembangkan ke arah produktivitas yang ke depannya akan sangat membantu pengolahan data.

Berikut ini daftar ponsel Asus yang mendukung USB OTG:
ZenFone: ZenFone 4 series, ZenFone 5 series, ZenFone 6 series, ZenFone 2 series, ZenFone 2 Laser series, ZenFone Selfie (ZD551KL), ZenFone C (ZC451CG)

● PadFone: PadFone (A66), PadFone 2 (A68), PadFone E (A68M), PadFone Infinity (A80), PadFone Infinity Lite (A80C), PadFone mini LTE (PF451CL), PadFone mini 4.3 (A11), PadFone S (PF500KL), The new PadFone Infinity (A86)

● Fonepad: Fonepad Note 6 (ME560CG), Fonepad 7 LTE (ME372CL), Fonepad 7 (FE375CG), Fonepad 7 LTE (FE375CL), Fonepad 8 (FE380CG)
download.jpg
Props
IDN Level 7 | All posts
Hmm untuk zen c blm stabil nih pake otg kalo unmount jadi freeze hh-nya dan restart sendiri
Props
IDN Beta Tester | All posts
Pnya ane ud mendukung tp blm nyoba hehe                              
Props
Einzel IDN Beta Tester | All posts
juniantoaan87 posted on 2016/1/9 11:39
Pnya ane ud mendukung tp blm nyoba hehe

Langsung dicoba aja bro hihi
Props
Einzel IDN Beta Tester | All posts
riyandiptr posted on 2016/1/9 01:17
Hmm untuk zen c blm stabil nih pake otg kalo unmount jadi freeze hh-nya dan restart sendiri

Coba update firmware terbaru gan ^^
Props
Saya asus zenphone 2 yang paling awal support engga yah? 
Props
kalo asus zenfone go x014d bisa otg ga
Props
IDN Level 1 | All posts
Zenfone max pro M1 bisa otg gan 
Props
Advanced mode
You need to login first Login | Register Now

Points policy of this forum

wishes

Archiver|Mobile ver.|

Fast reply Top Return to list
Share link list
Share by pm