Release Note
ZenTalk

12Next

[News] CEO ASUS Mr Jerry Shen berbicara tentang ZenFone Zoom dan strategi pemasaran

3615 16
Jump to specific floor
Latest Post
ranger_biru IDN Dr.Zen(ID) | All posts
Last edited by ranger_biru on 2015/12/23 15:21





CEO dari ASUS Mr. Jerry Shen melakukan wawancara dengan situs SOGI baru baru ini dan berbicara tentang beberapa produk baru baru-baru ini seperti Asus Zenfone Zoom, dan rencana untuk arah produksi masa depan. Dalam wawancara tersebut Mr Jerry Shen tidak hanya menjelaskan sejarah pengembangan dan posisi pasar Asus Zenfone Zoom, ia juga mengungkapkan bahwa mereka akan merilis PadFone Transformer terbaru di tahun 2016. Selain itu, Mr Shen juga menganalisis mengenai marketing dan keuntungan  ASUS  dan bahkan berbicara banyak tentang topik-topik seperti " Zilong's Mission" bahwa konsumen peduli banyak tentang hal tersebut. Akhirnya, Mr Shen juga memberikan pejelasan  sederhana dari langkah pengembangan selanjutnya dari ponsel ASUS.











Tentang Asus Zenfone Zoom Mr Shen mulai membicarakan tentang produk utama ASUS di akhir tahun : yaituAsus Zenfone Zoom langsung sejak di awal wawancara. Dia mengatakan bahwa sejak awal, perencanaan untuk ASUS ZenFoneZoom, target mereka adalah untuk menciptakan "  sebuah telepon top-end dengan fitur kamera didalamnya "; yang berarti harus dapat memenuhi kebutuhan fotografi bagi pengguna tingkat lanjut namun tetap menjaga penampilan smartphone tersebut. Oleh karena itu mereka akhirnya memilih desain solusi birefringence dari HOYA dibandingkan perusahaan lain . Dengan pertimbangan layout komponen internal dan untuk menjaga tubuh ponsel tetap tipis, modul strip-shaped camera menggunakan konfigurasi melintang dan perlindungan di lapisan luar telah ditingkatkan menggunakan casing aluminium. Sebuah penutup metalik melingkar digunakan secara eksternal tidak hanya untuk meningkatkan ketegasan, tetapi juga untuk meningkatkan product's image sehingga ketika konsumen melihat Asus Zenfone Zoom, mereka akan langsung berpikir bahwa ini adalah ponsel dengan fungsi fotografi yang sangat baik.






Untuk mencapai 3x optical zoom di ruang yang terbatas, Asus Zenfone Zoom menggunakan module kamera dari produsen utama HOYA optik yang menggunakan dual-prisma birefringence untuk mengatasi masalah ke dua masalah utama yaitu fungsi dan ukuran. yaitu fungsi agar 3x optical zoomnya tetap berfungsi dan ukurannya tetap tipis.





Biaya 3x optical zoom kamera digunakan untuk ASUS ZenFone Zoom adalah 7-8 kali lebih mahal dari modul rata-rata, dan kesulitan perkembangannya juga lebih tinggi dari produk sebelumnya.


Mr Jerry Shen menginformasi bahwa biaya 3x optical zoom kamera digunakan untuk ZenFone Zoom adalah 7-8 kali lebih mahal dari modul rata-rata. Bahkan ketika ASUS memilih pemasok untuk modul kamera tersebut, HOYA pun terkejut karena perusahaan Jepang tersebut tidak pernah berpikir bahwa akan ada perusahaan yang bersedia untuk berinvestasi dengan biaya yg sangat tinggi hanya untuk kamera ponsel. Setelah itu,tim ASUS dan HOYA bekerja sama untuk berbagai elemen kamera dan secara bertahap menyelesaikan masalah kualitas dan kapasitas juga pengoptimalan efek fotografi nya. Tidak sampai awal Oktober ketika Asus Zenfone Zoom mencapai angka ke-90 dlm penilaian internal, dimana angka ini lebih baik dari yang direncanakan. ASUS berpikir bahwa produk ini memiliki potensi besar sehingga mereka memutuskan untuk meng-upgrade spesifikasi dari pengumuman ini, sekaligus juga berharap untuk membangun momentum produk tersebut. Proses serangkaian modifikasi terus-menerus dan penyesuaian juga menunda jadwal pengumuman asli dari Asus Zenfone Zoom pada  tri wulan ke 3 sekitar enam bulan.



ASUS menciptakan banyak konsep model untuk tampilan Asus Zenfone Zoom, di mana juga termasuk desain persegi panjang; tapi karena mereka ingin memperkuat hubungan konsep antara produk dan fungsi fotografi yang kuat, maka  mereka memilih desain besar-surfacecircular seperti kamera SLR.


Mr Jerry Shen berpikir bahwa meskipun harga ASUS ZenFone Zoom sedikit lebih mahal daripada produk ZenFone lainnya, namun spesifikasi keseluruhan lebih baik, sehingga masih sesuai dengan “Empowering Luxury for everyone” atau "kira kira Kemewahan untuk semua orang" nilai inti dari ASUS. Karena smartphone ini diposisikan sebagai produk high-end , maka ZenFone Zoom tidak hanya akan  dijual di pasar-pasar berkembang seperti Brazil, Filipina dan India, tetapi juga akan dijual di Amerika Serikat dan Cina dll . Selain itu juga akan dirilis di Jepang menggunakan metode SIM-free.

Mr Jerry Shen mengatakan bahwa hal itu berbeda dari kebanyakan produk ZenFone yang biasa menggunakan spesifikasi tinggi dengan harga rendah dan ditargetkan untuk pasar umum. The Asus Zenfone Zoom adalah produk yang sangat khusus. Keuntungan terbesar adalah dengan zoom optik, karena sangat sedikit pesaing yg ada di pasar. 1% saja dari pengguna ponsel tertarik dengan produk ini, maka akan ada pasar yang besar. Selama wawancara, Mr Jerry Shen juga mengungkapkan arah generasi berikutnya Asus Zenfone Zoom. Ia berharap bahwa dapat menuju arah yang lebih profesional seperti ditingkatkan fungsi oleh pengguna seperti kamera digital.



Anggota dari tim pengembangan Asus Zenfone Zoom. Kelima dari kanan adalah CEO Jerry Shen.


[Tentang ASUS PadFone dan aksesoris lainnya] Dibandingkan dengan keragaman dan berkembangnya pengembangan ZenFone, model unggulan AUSU PadFone transformer yg belum di update selama lebih dari setahun. Mr Jerry Shen mengatakan bahwa ASUS tidak meninggalkan PadFone, pengembangan dan perencanaan produk baru diam-diam juga telah di keluarkan. Namun, ASUS memiliki harapan yang lebih tinggi untuk seri PadFone. Tidak hanya akan ide-ide baru ditambahkan, tapi body ponsel ini juga harus menjadi lebih ringan dan lebih tipis dari produk sebelumnya. Diharapkan bahwa bisa dipegang dan dioperasikan dgn ringan bahkan di bawah mode tablet 2-in-1 nya. Ini merupakan tantangan yang sangat sulit. Adapun mengenai kapan akan ada debut produk PadFone baru, sementara diinformasikan pada pertengahan 2016. Adapun untuk CES mendatang, ASUS mengindikasikan akan menampilkan beberapa produk yang inovatif, tetapi mereka tidak dapat mengungkapkan informasi apapun pada produk-produk baru sekarang.





ASUS sedang mengembangkan proyektor portabel; produk yang ditampilkan di atas ditampilkan selama Computex 2015 dan modelnya bercode ASUS E1Z.  


The ZenPower akan memiliki banyak aksesoris selain powerbank, banyak produk baru lainnya akan segera dirilis secara bertahap. ASUS juga akan mendorong bidang mikro-proyektor agar lebih maju, termasuk portable proyektor ASUS E1Z yang dapat memproyeksikan gambar langsung melalui keluaran micro USB telepon. Ukurannya hanya sedikit lebih besar dari ZenPower tetapi tidak hanya itu dapat dengan mudah memproyeksikan dilayar lebar .  built-in baterai juga dapat digunakan sebagai portable powerbank dan memberikan tenaga tambahan untuk smartphone.




[Tentang saat ini dan masa depan perkembangan telepon ASUS] Setahun lalu, ASUS mengklaim bahwa mereka akan belajar dari Xiaomi. CEO ASUS Mr Jerry Shen menyatakan bahwa pemasaran Xiaomi inovatif dan memiliki respon yang cepat dan fleksibel. Mereka terintegrasi secara online dan offline dan kinerja mereka di pasar Cina jelas. Namun, metode  ini tidak dapat dilakukan di market luar negeri . Oleh karenanya ASUS hanya belajar keuntungan dan inti semangat Xiaomi dalam aspek ini, tetapi meningkatkan beberapa hal terutama tuntutan pasar. ini lah mengapa kinerja ASUS lebih baik dari Xiaomi di daerah-daerah di luar China . Sebagai contoh, pangsa pasar ASUS adalah nol sebelum Mei 2014, tetapi telah meningkat menjadi 15% sampai Juni 2015. Pertumbuhan serupa juga terjadi di Malaysia dan pangsa pasar ASUS di Taiwan adalah sekitar 20%. Selain itu, negara-negara seperti Brazil yang cukup jauh dan memiliki struktur pasar khusus, disaat sebagian besar merek smartphone kehilangan uang di sana, ASUS mampu membuat keuntungan in Brazil.



Mr Jerry Shen berpikir bahwa ASUS belajar dari semangat pemasaran Xiaomi dan ditingkatkan pada fitur-fitur untuk pasar luar negeri; ini adalah mengapa ASUS memiliki kinerja lebih baik secara keseluruhan daripada Xiaomi di pasar luar negeri.


Mr Jerry Shen berpikir bahwa prasyarat pemasaran yang baik adalah memiliki produk yang baik. ASUS telah membuat banyak investasi untuk teknologi penting seperti kamera; Oleh karena itu, ASUS didukung dengan produk dengan quality yg cukup baik .Namun produk dibagi menjadi software dan hardware. "Trotter Thinker" ( Berpikir dgn Cepat ) sangat diperlukan untuk perangkat lunak; perangkat lunak dapat dibiarkan setelah tingkat kepuasan yang positif , Oleh karena itu harus diperbarui terus-menerus dan disesuaikan sesuai dengan pendapat para pengguna yg diterima sehingga layanan dapat menjadi lebih lengkap . ASUS membuat banyak  perangkat lunak ke dalam aplikasi dan menempatkan mereka di Play Store Google. Cara ini tidak hanya bisa mereka diperbarui secara gratis fleksibel, pengguna juga bisa menilai aplikasi atau meninggalkan komentar tentang itu melalui Google Play, tersedia nya  produsen dan konsumen dengan saluran interaktif yang besar untuk meningkatkan pengalaman penggunaan mereka. Hardware, bagaimanapun, tidak memiliki peluang untuk modifikasi terus-menerus dan di upgrade, oleh karena itu istilah " take a decade to create a new product ” ( "mengambil satu dekade untuk menciptakan produk baru," ) yang berarti memeriksa semua produk dengan standar yang tinggi untuk memastikan semua aspek produk telah sempurna sebelum dikirim ke pembeli.

Beberapa konsumen telah mengeluh bahwa kontrol kualitas dari Asus Zenfone tidak cukup komprehensif, menyebabkan produk baru untuk memiliki malfungsi dan harus dikirim ke service center untuk perbaikan. Beberapa konsumen bahkan menyebutnya "Misi Zilong" (menggunakan cerita dari Tiga kerajaan sebagai referensi di mana Zhao Zilong harus pergi ke kamp dari Cao Cao tujuh kali untuk menyelamatkan Liu Zen, dan ironisnya kata "Zen"  digunakan sebagai nama Asus Zenfone dan juga harus dikirim ke ASUS Royal Club beberapa kali untuk perbaikan). Mr Jerry Shen mengatakan bahwa kualitas adalah dasar dari loyalitas. Kualitas ZenFone 2 telah membaik sangat dibandingkan dengan generasi yang pertama .  Selain itu ASUS juga menciptakan analisis kegagalan awal (EFA),dgn mekanisme yang menganalisis 300 sampai 500 produk pertama yang dikirim kepelanggan apakah memiliki  masalah hingga harus diperbaiki . Apple juga menggunakan mekanisme yang sama. Setelah anomali ditemukan dari EFA, maka ASUS akan mengumpulkan beberapa departemen yang berbeda untuk melakukan pertemnuan darurat untuk  memecahkan masalah.


Mr Jerry Shen mengatakan bahwa kualitas adalah dasar dari loyalitas dan bahwa kualitas Asus Zenfone 2 sudah jauh lebih baik daripada generasi pertama


Dihadapkan dengan perubahan  industri smartphone di  masa depan  Mr. Jerry  Shen menyatakan bahwa smartphone akan menjadi inti dari Internet of Things (IOT) di masa depan melalui teknologi dan inovasi. Teknologi baru akan dikemas menggunakan ide-ide inovatif dan ditambahkan ke dalam smartphone. Misalnya, pembayaran mobile dan robot semua item yang ASUS sangat tertarik. Seperti perangkat produk game portabel  (smartphone dan tablet gaming gaming), Mr. Jerry Shen berpikir bahwa permainan di layar  PC yang sangat halus dan membutuhkan komputasi tinggi dan kinerja lebih tinggi, Oleh karena itu, ada ruang besar untuk pembangunan dan permintaan pasar untuk produk gaming di bidang PC. Namun, ketika game mobile yang dikembangkan, sebagian besar game tersebut dapat dengan mudah dimainkan dengan produk yg sudah beredar. Oleh karena itu, selain saat merilis produk dengan "gaming styles" yang terlihat adem ayem , pasar game mobile tidak memiliki tuntutan mendesak untuk game smartphone / tablet. Ketika menghadapi persaingan dgn brand lokal Taiwan sebagai HTC dan Acer, Mr. Jerry Shen menyatakan bahwa kita semua adalah bagian dari Taiwan dan Kami harus bekerja keras bersama-sama seperti saudara. Setelah kita semua dapat membuat merek kami berkembang, itu akan memberikan bantuan besar untuk industri secara keseluruhan.


Di terjemahkan tanpa ijin dari : CEO of ASUS Mr.Jerry Shen talked about ZenFone Zoom and the marketing strategy  ZENTALK GLOBAL










Props
IDN Level 3 | All posts
Last edited by GonewajeGovi on 2015/12/23 15:37

Entah kenapa seluruh HP dengan embel embel ZOOM dibelakangny kurang laris dipasaran semoga ini Zenfone Zoom merubah fakta ntuh, asus makin kreatif inovatif dan produktif terlihat dr beberapa produk yang akan dirilis 2016 nanti. Suksesterus dan yg penting rilis di Indo jgn kelamaan ntar pada lari ke distri :v

Btw, sampe ada proyektor gitu wkwkw
Props
IDN Level 5 | All posts
Semoga keluar di indo neh yg ada di taiwan,biar ga penasaran sama zenfone zoom,klo harga terjangkau pasti laku kek produk asus lainnya neh
Props
ranger_biru IDN Dr.Zen(ID) | All posts
yg brand lain kurang laku karena dia tebel , kl yg zoom kan tipis brooo
Props
IDN Beta Tester | All posts
Oh zoom....                                                           
Props
ranger_biru IDN Dr.Zen(ID) | All posts
naughtyeye66 posted on 2015/12/23 16:10
Semoga keluar di indo neh yg ada di taiwan,biar ga penasaran sama zenfone zoom,klo harga terjangkau  ...

Yang doyan foto pasti ngincer ini , semoga ada event gratisan nya hahahaha
Props
IDN Level 4 | All posts
semoga ZenFone Zoom dengan Fingerprint juga tersedia ya
Props
IDN Dr.Zen(ID) | All posts
ini produk yang saya tunggu2 setelah pameran CES kemarin
Tahan gak beli zenfone 2 karna nunggu produk ini
Tapi kata mas @ZenLight Harga nya mahal
kemungkinan kagak masuk indonesia. tapi tetep berharap RAM 4GB/ ROM 128GB masuk di indonesia.
udah kagak sabaran punya ini Zenfone. moga aja Zentalk ngadain Event buat dapatin ini Smartphone High-END
Pengen bener punya ini smartphone.. Hehehe....
Props
IDN Dr.Zen(ID) | All posts
Last edited by jancuk on 2015/12/23 21:04

Harga Taiwan Zenfone, Lumayan 6jt an buat apgred pc aja lah
4GB/64GB 13.990NT/ $425.97
4GB/128GB 15.990NT/ $486.86
Props
ranger_biru IDN Dr.Zen(ID) | All posts
Blog-X-Komo posted on 2015/12/23 19:21
ini produk yang saya tunggu2 setelah pameran CES kemarin  
Tahan gak beli zenfone 2 karna nunggu ...

Ini jadi doa semua, semoga ada event dgn hadiah zenfone zoom hahahhaa
Props
12Next
Advanced mode
You need to login first Login | Register Now

Points policy of this forum

wishes

Archiver|Mobile ver.|

Fast reply Top Return to list
Share link list
Share by pm