Release Note
ZenTalk


[Share] MUDAHNYA PAKAI KAMERA ASUS

8066 4
Jump to specific floor
Latest Post
Arock IDN Level 1 | All posts
MUDAHNYA PAKAI KAMERA ASUS
1. Mode Auto
Sesuai dengan namanya, semua pengaturan yang ada diatur secara otomatis. Kita tinggal memotret saja. Semua pengaturan tentang pencahayaan, white balance, fokus, ISO, dan sebagainya dilakukan secara otomatis oleh kamera.

Mode Auto

2. Mode HDR
Pada mode HDR (High Dynamic Range), kamera mengambil dua gambar dalam sekali jepret. Satu gambar diambil dengan pencahayaan kurang dan satu gambar lainnya dengan cahaya lebih. Kedua gambar tersebut digabungkan untuk menghasilkan gambar dengan cahaya yang sempurna. Mode ini biasanya digunakan ketika memotret objek yang membelakangi sumber cahaya atau biasa disebut “backlight”.

Mode HDR

Mode HDR 2

3. Mode Night
Sesuai dengan namanya, mode ini digunakan saat memotret pada malam hari. PixelMaster akan menyesuaikan tingkat kepekaan cahaya dan menaikkan kontras warna.

Mode Night

Mode Night

4. Selfie
Foto selfie biasanya dilakukan menggunakan kamera depan. Namun, karena resolusi kamera depan biasanya lebih kecil, gambar yang dihasilkan pun tidak terlalu bagus. Nah, mode Selfie ini memungkinkan kamu membuat foto selfie menggunakan kamera kamera belakang. Meski pada saat memotret kamu tidak bisa melihat layar, mode Selfie ini memiliki sensor untuk mendeteksi wajah yang ada di depan lensa. Jika wajah kamu sudah masuk dalam frame dan terdeteksi, maka tombol shutter akan bekerja secara otomatis dalam hitungan mundur selama tiga detik.

Mode Selfie

5. Depth of Field
Mode ini berguna untuk menciptakan efek latar belakang blur. Saat memotret objek, kamera mengambil gambar sebanyak dua kali. Pengambilan gambar pertama untuk menangkap objek dengan fokus, sedangkan proses yang kedua untuk membuat latar belakang blur. Proses keseluruhan memotret menggunakan mode Depth of Field memakan waktu kurang lebih tiga detik. Selama proses ini berjalan, usahakan tangan kamu tetap stabil.

Depth of Field

Depth of Field 1

6. Time Rewind
Dengan mode Time rewind, kamu tidak perlu khawatir lagi kehilangan momen saat memotret. Pasalnya, kamera dapat merekam gambar selama dua detik sebelum menekan tombol shutter dan satu detik setelah menekan tombol shutter. Pada rentang waktu tersebut, kamera menangkap gambar sebanyak 31 foto. Dengan begitu, kamu memiliki banyak pilihan foto dan bisa memilih mana yang terbaik.

Time Rewind

7. Panorama
Mode Panorama memungkinkan kamera menangkap gambar dari sekeliling kamu seluas 360 derajat dalam sekali jepret. Kamu bisa mulai mengambil gambar dari arah kiri ke kanan atau sebaliknya. Arahkan kamera ke bawah atau ke atas untuk mengakhiri proses pengambilan gambar.

Panorama

8. Low Light
Mode Low Light biasanya digunakan saat memotret di tempat atau ruangan yang minim cahaya. Dengan mode ini, kamera menyesuaikan ukuran pixel dan algoritma image-processing. Mode Low Light akan meningkatkan kepekaan kamera hingga 400 %, mengurangi noise, dan menaikkan kontras warna hingga 200 %.

Low Light

9. Miniature
Mode Miniature mirip dengan mode Depth of Field. Hanya saja, pada mode Miniature ini kamu dapat mengatur luas area objek yang akan dibuat fokus. Ada dua model fokus yang disediakan, yakni bentuk lingkaran dan bentuk memanjang. Khusus yang bentuknya memanjang kamu bisa memutarnya hingga menjadi vertikal, miring, atau horizontal.

Miniature

Miniature

10. Smart remove
Smart remove memungkinkan kamera menghilangkan bagian objek foto yang bergerak atau blur. Mode ini biasanya digunakan pada saat memotret objek di tengah keramaian. Saat proses pengambilan gambar, kamera akan menangkap lima gambar dalam sekali jepret. Selanjutnya, PixelMaster akan mendeteksi bagian gambar dengan objek bergerak dan menghapusnya secara otomatis.

Smart Remove

Smart Remove

11. All Smile
Pada mode ini, kamu dapat memotret wajah dengan senyuman. Kamera akan mengambil lima gambar dalam sekali jepret sehingga kamu memiliki lima pilihan gambar untuk menentukan gambar mana yang pas sesuai dengan keinginan kamu.

Smile

12. Beautification
Mode Beautification banyak digunakan saat memotret wajah wanita. Di dalamnya terdapat lima fitur untuk mempercantik wajah, seperti Chicks Thinning untuk mengecilkan dagu, Eyes Enhancement untuk memperbesar bola mata, Blush untuk memerahkan pipi dan bawah mata, Skin Brightening untuk mencerahkan wajah, dan Skin Softening untuk menghaluskan kulit wajah.

Beauty

Beauty2

13. Gif Animation
Mode terakhir yaitu GIF Animation, saat ini gambar GIF dengan animasi cukup terkenal dan banyak yang menggunakannya untuk semacam MEME fun bahkan sarkasme, GIF Animation memungkinkan kamu membuat animasi GIF dengan mudah. Tekan dan tahan tombol shutter, maka kamera akan mengambil gambar maksimal hingga 30 foto dan digabungkan menjadi animasi GIF.

GIF Animasi

Sekadar informasi, seluruh foto di atas diambil menggunakan ASUS ZenFone 6 yang menjadi varian ZenFone tertinggi tahun lalu, dan sekarang Asus sudah mempunyai produk andalan terbaru yaitu Asus ZenFone 2 dengan RAM 4GB juga berbagai fitur terbaru. Kamera utama ZenFone 6 beresolusi 13 MP dan dilengkapi sebuah LED Flash. ASUS membanderol smartphone ini di kisaran harga Rp 3.099.000.
CONTOH FOTONYA AKAN KITA SHARE DI NEXT TIMES
OKEEEEH
Props
IDN Level 1 | All posts
mau tanya gan kan ini ada update fiyur camera yg baru nih manual.. di zenfone6 saya kok g muncul
Props
IDN Level 3 | All posts
fitur baru time lapse juga keren bisa bikin efek kayak kamera dslr
Props
IDN Level 3 | All posts
fitur baru time lapse juga keren bisa bikin efek kayak kamera dslr
Props
IDN Level 2 | All posts
hamdannoer91 posted on 2015/8/28 00:02
mau tanya gan kan ini ada update fiyur camera yg baru nih manual.. di zenfone6 saya kok g muncul

Fitur kamera Manual kayaknya cuma ada di ZenFone 2 deh gan .. 4,5,6 gak dapet CMIIW
Props
Advanced mode
You need to login first Login | Register Now

Points policy of this forum

wishes

Archiver|Mobile ver.|

Fast reply Top Return to list
Share link list
Share by pm