Release Note
ZenTalk

[Static image] Taman Wisata di Jakarta Yang Ramah Anak

307 1
Jump to specific floor
Latest Post
taman suropati jakarta.jpg
Jakarta adalah gudangnya tempat wisata dan semua tahu itu. Di Jakarta, tak sulit untuk menemukan pusat kuliner, taman hiburan, museum, bangunan bersejarah, hingga pantai-pantai cantik di Ancol dan Kepulauan Seribu. Namun selain semua itu, Jakarta juga termasuk yang banyak memiliki taman kota. Banyak taman-taman Jakarta yang menawarkan atraksi yang ramah untuk semua kalangan usia, termasuk anak-anak. Atraksi wisata tersebut dapat berupa memberi makan burung, menikmati air mancur, hingga bermain ayunan dan jungkat-jungkit. Bagi anda yang ingin mengajak anak, cucu, adik, saudara atau apapun itu, berikut tujuh taman di Jakarta yang cocok untuk dikunjungi anak-anak.

1. Taman Monumen Nasional
Monumen Nasional tak sebatas tugu yang selalu dipenuhi wisatawan yang ingin naik ke puncaknya. Monumen Nasional juga memiliki taman yang cocok sebagai tempat bermain anak-anak. Di Taman Monas, anak-anak dapat menyusuri jalur refleksi, menyaksikan dan memberikan makan burung merpati di kandangnya, dan mempelajari setiap patung bersejarah yang ada, mulai dari patung MH Thamrin, Pangeran Diponegoro, RA Kartini, hingga Chairil Anwar.

2. Taman Ayodya
Taman yang berlokasi di Jalan Barito ini berbentuk lingkaran sehingga terlihat seperti pulau. Di sekeliling taman terdapat rimbunan pepohonan tropis yang tinggi, hamparan rumput hijau, dan aneka bunga. Taman Ayodya dilengkapi oleh jogging track, pendopo, gazebo, dan kursi taman. Di bagian tengah taman terdapat danau buatan yang didalamnya terdapat air mancur, tanaman teratai, dan tata lampu berbentuk gurita. Setiap hari Sabtu, Minggu, dan hari libur lainnya, Taman Ayodya selalu diramaikan pengunjung.

3. Taman Suropati
Taman yang berada di pusat Kawasan Menteng ini memiliki kandang-kandang burung merpati. Memberikan makan burung-burung tersebut bisa menjadi pilihan yang tepat. Taman Suropati juga dipenuhi pepohonan dan dihiasi beberapa patung buah karya pematung beberapa negara ASEAN. Penataannya yang baik menjadikan Taman Suropati menjadi salah satu taman terbaik di Jakarta. Setiap sore Taman Suropati diramaikan pengunjung yang berolahraga. Sementara setiap hari Minggu pagi, Taman Suropati dijadikan tempat berlatih oleh komunitas musik. Ajaklah si kecil untuk menyaksikan dan mendengarkan alunan musik yang dihasilkan para pemusik. Tak hanya itu, anda pun dapat mengajak si kecil untuk berlari di jalur yang telah disediakan. Setelah puas, barulah beristirahat di tepian sambil menikmati air mancur.

4. Taman Situ Lembang
Tak jauh dari Taman Suropati, ada Taman Situ Lembang yang tak kalah rapi. Di Taman Situ Lembang ini, anda akan menjumpai danau yang cukup luas dengan air mancur dan hiasan pohon teratai di dalamnya. Taman Situ Lembang juga dilengkapi dengan jogging track, deretan batu-batu putih untuk pijat refleksi, arena bermain anak, dan wifi gratis. Selain itu, anda dan si kecil dapat memancing ikan secara gratis. Kabarnya ada ikan lele, ikan gabus, dan ikan mujair di Taman Situ Lembang ini.

5. Taman Martha Tiahahu
Banyak yang sering tidak sadar bahwa di depan Blok M Plaza terdapat sebuah taman yakni Taman Martha Tiahahu. Selain diisi oleh banyak pohon dan tanaman bunga, Taman Martha Tiahahu juga dilengkapi dengan kolam besar, air mancur, kandang burung, tugu, sejumlah permainan anak, jogging track, dan bangku taman. Ada juga patung berbentuk binatang seperti jerapah, gajah, dan dinosaurus untuk si kecil yang ingin berfoto dengan binatang kesukaannya.

6. Taman Lapangan Banteng
Berlokasi di Jalan Lapangan Banteng Jakarta Pusat, Taman Lapangan Banteng yang dulunya merupakan hutan rawa tempat berburu binatang liar oleh orang kaya Belanda di Batavia kini telah menjadi ruang terbuka hijau. Adapun Taman Lapangan Banteng dilengkapi oleh dua air mancur, lapangan bola, fitness park, bangku taman, jalan setapak, dan Tugu Pembebasan Irian Barat.

7. Tanah Tingal
Inilah hutan kota yang sangat asri, sangat cocok untuk dikunjungi oleh anda dan anak-anak. Di Tanah Tingal ini, anda akan menemukan banyak sekali pepohonan, danau buatan penampung air hujan berukuran sangat besar, pohon Bodhi, kebun sayur & tanaman hias, dan banyak sekali burung. Di samping itu, Tanah Tingal juga menyediakan kolam renang, rumah panggung, lapangan futsal, area dolanan bocah, dan kolam ikan, yang sangat menunjang untuk kesenangan anak-anak.

Source via Yoloutdoor


Props
DEU Level 1 | All posts
Recently I came across a very interesting news about smart living - click here. Smart home is not the limit, now technology is developing quite quickly, this should always be in the trend!
Props
Advanced mode
You need to login first Login | Register Now

Points policy of this forum

Posts6 ZenCredit0 Points42 best answer0

wishes

Archiver|Mobile ver.|

Fast reply Top Return to list
Share link list
Share by pm