Release Note
ZenTalk


[Share] Contoh Usaha Modal Kecil Untung Besar Paling Hits Saat Ini

382 0
Jump to specific floor
Latest Post
fehrryafz IDN Level 1 | All posts
Last edited by fehrryafz on 2019/4/26 11:34

[h1 class="_2NtDR _1X8-e blog-post-title-font blog-text-color post-title blog-hover-container-element-color _3d0fT" data-hook="post-title" style="box-sizing: inherit; border: 0px; font-variant-numeric: normal; font-variant-east-asian: normal; font-stretch: normal; font-family: din-next-w01-light, din-next-w02-light, din-next-w10-light, sans-serif; vertical-align: baseline; -webkit-tap-highlight-color: rgba(0, 0, 0, 0); word-break: break-word; color: rgb(47, 46, 46); line-height: 48px !important;"]
Contoh Usaha Modal Kecil Untung Besar Paling Hits Saat Ini
Berbisnis sekarang bukanlah hal yang tabu di masyarakat dan tidak melulu hanya orang tua saja yang identik dengan bisnis serta sukses dalam berbisnis. Sekarang semua orang punya kesempatan atau chance yang sama. Bahkan Anak-anak muda masih belasan tahun sampai remaja mulai menggeluti bisnis sejak dini. Bukannya karena disuruh orang tua mereka, namun karena inisiatif mereka sendiri. tak ayal sekarang banyak santer terdengar banyak pemuda-pemuda yang sukses di usia mudanya dan menghasilkan omset puluhan juta, ratusan juta, hingga milayaran. Wow, fantastis sekali pasti kalau mendengar kisah anak-anak muda yang sukses, serasa membuat telinga kita jadi panas, dan membuat kita seakan-akan seperti butiran debu dan menganggap diri kita dan mereka dari dunia yang berbeda, padahal aslinya sama saja. Seperti yang telah saya singgung diatas tadi, di era saat ini setiap anak muda punya kesempatan yang sama, yang membedakan adalah tindakan mereka. Barangsiapa yang bersungguh-sungguh pasti akan sukses. Barangsiapa yang pintar memanfaatkan peluang dan konsisten pasti akan sukses. Harus selalu optimis dan percaya diri walau kita masih muda yang notabene masih kalah pengalaman dari orang-orang tua.

Nah, biasanya para anak-anak muda memulai bisnis mereka dari hal-hal kecil atau hobi yang mereka kuasai serta pahami, istilahnya yang nantinya tidak akan menggangu aktivitas belajar mereka kalau yang masih sekolah dan kuliah, serta tidak menganggu kantong mereka juga pastinya hehe. Hal ini berbeda dengan para veteran atau orang-orang tua yang sudah banyak pengalaman hidup, mereka pasti paham kalau setiap usaha dan modal yang besar, maka hasilnya pasti besar. Memang hal ini tidak dapat dipungkiri, ibarat siapa yang menanam banyak nanti dia jugalah yang akan memanen banyak. Tapi tahukan anda, kalau sebenarnya memang ada bisnis atau usaha modal kecil yang omsetnya besar bahkan berkali-kali lipat. Percaya tidak percaya memang ada beberapa contoh bisnis atau usaha yang bermodalkan kecil tapi hasilnya besar. Langsung simak saja dibawah ini apa saja contoh usaha modal kecil untung besar paling hits saat ini;

1. Bisnis Kerajinan Tangan
Bisnis jenis ini merupakan bisnis yang sangat bergantung dengan kemampuan anda, dengan beralaskan rumah sendiri sebagai kantor, membuat bisnis ini sangat mudal dilakukan dan sangat santai dikerjakan di rumah. Anda juga bisa meminta bantuan saudara atau tetangga anda yang sudah paruh baya untuk membantu anda di awal-awal buka. Kerajinan tangan mungkin sekarang sudah agak punah, namun tidak di luar Indonesia. Ya, banyak sekali produsen produk kerajinan tangan justru meraup keuntungan yang teramat besar dengan go internasional atau menjualnya ke luar negeri. Karena disana produk kerajinan tangan sangat dihargai (homemade). Terlebih lagi kalau produknya tidak berasal dari negaranya dan sesuatu yang baru atau fresh , apalagi homemade. Dijamin orderan membludak. Kenapa saya bilang menguntungkan sekali? Kita bisa lihat dan bandingkan kurs rupiah dengan kurs mata uang negara lain yang kebanyakan lebih besar nilainya dari kurs rupiah pada saat ini. Jadi mau kurang untung bagaimana lagi?, sudah modalnya minimalis, SDM based. Ditambah bisa dijual online dan Go-Internasional bisa dobel-dobel keuntungannya. Oleh karena itu kerajinan tangan juga termasuk contoh usaha modal kecil untung besar yang sangat potensial.

2. Menjual Menu Sarapan Di Rumah
Bisnis jenis ini sekarang makin banyak digandrungi loh, disamping karena tempat jualannya di rumah yang mereka ditempati dan cuma keluar biaya untuk nasi, lauk-pauk, sayuran, serta air minum. Dengan kata lain anda tidak perlu mengeluarkan biaya atau modal untuk sewa tempat. Ditambah lagi potensi bisnis dari jualan menu sarapan di rumah ini sangat potensial di era yang semuanya serba praktis dan cepat seperti sekarang ini. Seperti yang kita ketahui, banyak pekerja kantoran yang berlomba-lomba dengan waktu kalau sudah pagi hari datang menjelang dan kebanyakan lebih suka sarapan di jalan. Tak hanya itu, ketika saat bulan ramadhan tiba kalian juga bisa meraih angka penjualan yang fantastis pada saat sahur dan berbuka puasa. Karena pada saat ini orang-orang baik lebih suka makan diluar sambil menikmati suasan atau hanya sekedar cari angin apabila sedang suntuk di rumah. Bayangkan saja, anda cuma keluar biaya untuk sekedar keperluan logistiknya saja. Tanpa sewa tempat dan iklan, hanya mengandalkan momentum pagi-malam, bulan puasa, serta hari-hari besar nasional lainnya. Tetapi bisa mendapatkan keuntungan yang berlipat ganda.

3. Bisnis Katering Kecil-Kecilan
Bisnis katering mungkin lagi laris-larisnya dalam beberapa tahun terakhir ini. Dikarenakan banyaknya permintaan, bahkan setiap ada acara resmi, acara pernikahan, adat serta syukuran kebanyakan memakai jasa katering. Selain lebih praktis dan effisiensi waktu, harga yang ditawarkan terbilang cukup terjangkau dan tidak usah masak-masak lagi. Jikalau anda mau buka usaha katering memang modalnya agak lumayan, maka dari itu buatlah dengan rasio kecil-kecilan. Jadi misal hanya melayani katering untuk acara berskala kecil misal acara ulang tahun, acara syukuran 10-20 orang, atau acara-acara keorganisasian. Mungkin dalam segi branding akan kalah dengan bisnis katering normal, tetapi keuntungannya tetaplah besar. Ya sekarang tinggal balik ke anda sendiri mau lebih pilih branding atau untung. Lagipula nantinya bisnis katering kecil-kecilan anda juga bisa berkembang lagi kalau sudah lancar dan bahkan mungkin saja mengalahkan usaha-usaha katering diluaran. Harus selalu positif kan kalau mau sukses hehe.

4. Bisnis Makanan Ringan
Merupakan bisnis yang paling murah meriah, kenapa? untuk anda yang sudah menggeluti bidang ini pasti akan berpikiran sama. Bisnis makanan ringan ini modalnya sangat minimalis, potensi penghasilan besar karena bisa lakukan untuk penjualan dan pemasarannya di sela-sela sekolah dan kuliah mereka. Untuk pemasarannya pun terbilang sangat mudah tinggal jual aja di sekolah kampus, atau kantor dan bisa juga dititipkan ke kantin sekolah, kantin kampus bahkan ke warung-warung dekat kantor.
Anggap saja anda berniat berjualan keripik singkong atau jajanan lainnya, untuk membuat 200 bungkus keripik, kamu membutuhkan 10 kg singkong. Ditambah bahan-bahan lainnya, seperti garam, bawang putih, dan minyak, modal yang kamu perlukan bahkan tak sampai Rp 200 ribu. Namun, untuk keuntungan dan potensi dari bisnis makanan ringan ini terbilang besar dan tidak bisa dipandang sebelah mata.

Contoh Usaha Modal Kecil Untung Besar Paling Hits Saat Ini

5. Bisnis Barang Bekas
Bisnis barang bekas kalau saya boleh bilang seperti usaha UKM loak, dikarenakan lebih minimalis dari pasar loak itu sendiri, maka tidak jarang bisnis jenis ini juga bisa mendatangkan untung yang besar. Namanya barang bekas pasti tidak semua orang suka, tetapi lain halnya kalau anda benar-benar tehimpit oleh kebutuhan, sebagai koleksi atau keinginan yang terlalu aggresif. Enaknya di bisnis ini adalah bisa menjual segala macam produk atau barang, sehingga lebih mudah dalam pelaksanaannya. Ditambah lagi anda juga bisa membuka bisnis ini di rumah anda. Artinya apa? modal yang anda keluarkan nyaris tidak ada tetapi jika barang-barang bekas anda laku maka potensi keuntungan anda benar-benar tidak terbatas. Untuk usaha barang bekas juga sangat menguntungkan sekali jika anda bisa kembangkan menjadi jual-beli rongsokan nantinya. Walau namanya rongsokan tetapi potensi keuntungannya tidak bisa diremehkan, bisa anda buktikan sendiri kalau ada tetangga anda yang mempunyai bisnis serupa.

6. Bisnis Dropship
Bisnis ini mungkin salah satu dari sekian bisnis yang bermodalkan nl rupiah alias tanpa keluar biaya sepeserpun, nah terus modalnya apa? cuma tingkat kepopuleran dan reputasi anda saja modalnya. Nah bagi anda yang merasa famous di jajaran sekolah, kampus atau bahkan di kantor, bisa coba bisnis jenis dropship ini. Seperti yang anda ketahui, bisnis ini tidak perlu sewa tempat dan beli-beli men-stock barang. Jadi anda hanya bertugas memasarkan produk dari para supplier yang sudah anda ajukan kerjasama. Nanti pembeli langsung arahkan ke pihak supplier untuk proses administrasi pembelian barang. Bisa dibilang kita sebagai dropshipper disini berperan untuk memasarkan produk-produk dari supplier mengandalkan kemampuan product knowledge dan reputasi kita diawal tadi. Bayangkan saja, cuma 2 modal tadi saja tanpa keluar modal uang anda bisa menghasilkan uang? kenapa tidak, hehe.

7. Bisnis Kaos Pre-Order
Bisnis kaos pre-order ini bisa jadi solusi untuk anda yang sangat menggemari bidang fashion tapi terkendala modal, kenapa? karena kita tahu untuk membuka sebuah bisnis toko baju, distro atau bahkan butik membutuhkan modal yang terbilang cukup mencengangkan, ya karena fashion ini sangat terkenal dengan prestige nya apalagi income yang dihasilkan sangat wow juga. Tidak heran banyak para artis atau tokoh-tokoh tanah air yang kebanyakan terjun di bisnis ini. Untuk bisnis kaos pre-order sendiri terbilang hampir sama dengan bisnis dropshipper sebelumnya, jadi kita bertindak sebagai penengah antara pihak konveksi kaos dengan pembeli atau buyer. Perbedaannya adalah kaos tidak akan dibuat sebelum adanya pemesanan, sesuai dengan namanya yaitu pre-order. Bisnis ini pun terbilang contoh usaha modal kecil untung besar yang murah meriah, dimana anda bertindak sebagai pihak pemasaran dan pengatur pesanan saja. Jadi bisa anda atur nantinya, mau setiap pesanan masuk langsung konfirmasi ke pihak konveksi agar dibuatkan kaosnya atau anda kumpulkan dulu pesanan yang masuk sampai jumlah yang anda tentukan baru dibuatkan kaos pesanannya.

8. Bisnis Aksesori Perempuan
Bisnis ini pasti juga banyak sekali yang familiar. Bahkan semasa jaman saya sekolah SD dulu tahun 2000 bisnis aksesoris perempuan ini sangatlah banyak peminatnya. disamping segmen pasarnya menargetkan kaum hawa yang tingkat konsumtifnya paling tinggi, bahkan anak-anak kecil pun suka. Karena bagi anak kecil hal-hal seperti aksesoris itu adalah sesuatu yang baru dan menarik bagi mereka. Untuk modal bukan bisnisnya juga minimalis sekali karena sekedar aksesoris tentunya memakai timah atau tembaga sebagai bahan baku nya tidak akan jadi masalah, asalkan kita pintar menghiasnya sebagus dan semenarik mungkin dijamin laris manis. Pastinya kita sependapat bahwa bisnis ini juga termasuk salah satu contoh usaha modal kecil untung besar.

9. Bisnis Aneka Minuman
Bisnis aneka minuman sesuai namanya adalah memperjual belikan berbagai macam aneka minuman, sebut saja seperti kedai jus, kedai kopi, kedai es krim dan lain sebagainya. Dari beberapa contoh tadi pasti yang banyak kita temui adalah kedai kopi dan kedai jus. Kedua jenis kedai tersebut sangat potensial sekali menghasilkan income yang besar dan prospek yang cerah, kenapa? karena kalau anda tahu berapa modal yang dibutuhkan untuk sekedar membuat sebuah kedai atau warung kopi dan kedai jus sangatlah minimalis sekali. Tetapi anehnya setiap pojok tempat yang terdapat kedai/warung kopi atau kedai jus pasti selalu ramai. Padahal untuk kisaran modal paling cuma butuh untuk sewa booth atau tempat kecil sebagai warung, biaya beli aneka sachet minuman, biji teh, kopi, susu untuk warkop dan sisanya air. Ya air ini lah sumber penghasilan utamanya. Kalau kedai jus pun juga sama, hanya modal beli berbagai macam buah di pasar lalu blender, booth kecil dan terakhir air juga. Untuk kedai es krim mungkin kasusnya sedikit berbeda karena dengan namanya es krim itu sendiri hanya untuk penggiat es krim saja dengan target kebanyakan kaum hawa. Oleh karena itu kita jarang melihat ada kedai es krim di sekitar kita karena tingkat segmen pembeli dan modalnya pun lebih banyak dari kedai kopi dan aneka jus. Bisnis aneka minuman ini merupakan contoh usaha modal kecil untung besar terpopuler saat ini.

10. Bisnis di Bidang Jasa
Bisnis Jasa sepertinya masih jadi pilihan utama para pebisnis UKM tanah air yang bermodal seadanya untuk mendapatkan hasil yang besar, contoh jasa nya seperti jasa fotografer, penulis freelance, pengetikan, tutor bahasa Inggris, guru les musik, konsultan IT atau yang sekarang yang lagi hits, yakni jasa joki games. Semua jasa tadi hanyalah butuh pemahaman kita, kemampuan berpikir serta pengetahuan kita. Ya ibaratnya begini, tinggal pilih, mau keluar modal uang apa ilmu pengetahuan? hehe. Nah berawal dari jasa-jasa tadi kita bisa membuka perusahaan skala kecil, menegah atau bahkan yang besar. jangan diremehkan ya. Karena di era digital yang serba canggih dan praktis seperti sekaran, bisnis dibidang jasa ini sangatlah subur dan mulai bermunculan. Sangat disarankan kalau anda benar-benar ingin contoh usaha modal kecil untung besar berdasarkan passion atau kemampuan anda, maka usaha di bidang jasa ini merupakan pilihan yang terbaik.

Aplikasi kasir nutapos bisa menjadi solusi anda para pelaku bisnis yang aktif di bisnis-bisnis modal kecil diatas. Kenapa? karena disamping anda gak perlu uang-buang waktu dengan metode pencatatan manual dan b eralih ke cara yang lebih praktis dengan aplikasi point of sales Nutapos. Bisnis kecil yang dalam proses perkembangan sangat erat hubungannya dengan kualitas pelayanan atau service penjualan kita ke pelanggan. Jangan sampai bisnis anda gulung tikar karena kulitas pelayanannya anda yang menurun. Apliksi kasir Nutapos sangat disarankan, karena dengan sistem yang anti lelet dan stabil atau anti error, ditambah layanan aftersales yang gratis selamanya. Harga pun jauh lebih terjangkau dibandingkan yang lain. berminat menggunakan aplikasi kasir kami?Ambil Bonusnya Disini


Ambil Bonusnya Disini!
Contoh Usaha Modal Kecil Untung Besar Paling Hits Saat Ini



bisnis-modal-kecil-untung-besar.png
More Info Hub: 081326273973 untuk Nutapos aplikasi kasir android terbaik
Props
Advanced mode
You need to login first Login | Register Now

Points policy of this forum

wishes

Archiver|Mobile ver.|

Fast reply Top Return to list
Share link list
Share by pm