Release Note
ZenTalk

1234567Next

[Share] Asus Zenfone Max Pro M2 Short Review  

28458 68
Jump to specific floor
Latest Post
ranger_biru IDN Dr.Zen(ID) | All posts
Last edited by ranger_biru on 2019/1/2 11:42

Zenfone Max Pro M2.JPG

Pada April 2018 Asus merilis smartphone yang mengejutkan siapa saja. Dengan masa pakai baterai yang lebih lama, ukuran layar lebih besar, platform Android sebagai sistem operasi dan harga kompetitif kehadirannya betul2  membuatnya menjadi primadona baru. Setelah 8 bulan Asus merilis generasi berikutnya yang diberi nama Zenfone Max Pro M2 dengan beberapa peningkatan yang membuat kita semakin terpikat.



Desain Asus Zenfone Max Pro M2



Jika Zenfone Max Pro M1 menggunakan desain bodi logam, Asus menjadikan Zenfone Max Pro M2 lebih premium. Yakni dengan menggunakan bingkai logam bersama dengan desain kaca depan dan belakang. Layar ditutupi dengan Gorilla Glass 6 dan sisi belakang menggunakan pola gelombang dengan hasil akhir yang mengkilap yang menawarkan tampilan dan nuansa premium. Ini juga mengurangi bekas sidik jari di body belakang seperti Zenfone Max Pro M1.

Sebelum kami berbicara tentang desain, Anda mungkin ingin tahu apa yang akan Anda dapatkan ketika membeli Zenfone Max Pro M2:

Zenfone Max Pro M2 Un Boxing.JPG

  • Kartu garansi
  • Buku panduan
  • Soft case
  • Ejector kartu sim
  • Adaptor dan Kabel USB
  • Earphone (Hanya Untuk 6GB RAM)


Zenfone Max Pro M2 Notch.JPG

Zenfone Max Pro M2 hadir dengan notch/ poni, saya tidak tahu mengapa, tetapi sejauh yang saya baca, hampir setiap orang tidak menyukai ponsel dengan poni, tetapi apakah Anda tahu bahwa sebenarnya poni membantu agar ponsel memiliki rasio layar-ke- body yang lebih tinggi, sambil menawarkan ruang layar ekstra di bagian atas. Sayangnya karena menggunakan stok Android ketimbang ZenUI hingga saat ini belum ada opsi untuk menyembunyikan poni ini, semoga ASUS akan memberikan opsi ini pada pembaruan FW berikutnya.

Zenfone Max Pro M2 Notch Detail.JPG

Di dalam notch terdapat kamera depan, LED flash dan sensor. Lubang suara ditempatkan tepat diatasnya

Zenfone Max Pro M2 Right side.JPG

Tombol power dan Volume naik / turun diletakkan di sisi kiri ponsel, di sebelah kanan terdapat tray untuk kartu sim, desain masih sama dengan model sebelumnya, 2 kartu sim dan 1 kartu memori.

Zenfone Max Pro M2 Simcard Tray.JPG

Zenfone Max Pro M2 Bottom part.JPG

Di bagian bawah, Anda akan menemukan port mikro USB, mikrofon, jack headphone 3.5mm, dan loudspeaker.
Smartphone hadir dengan layar 6,26 inci, dengan rasio aspek 19: 9. Jika Zenfone Max M2 menggunakan layar HD + dengan resolusi 1520 × 720 piksel, Fitur Zenfone Max Pro M2 sedikit lebih tinggi dengan tampilan full HD + dan berjalan pada resolusi 2280 x 1080 piksel.


Kinerja Asus Zenfone Max Pro M2


Zenfone Max Pro M2 menggunakan Snapdragon 660 SoC adalah merupakan peningkatan dari Zenfone Max Pro M1 yang menggunakan Snapdragon 636. Perubahan ini tidak hanya membuat Max Pro M2 lebih cepat dalam proses tetapi juga lebih pintar.
Saya yakin Anda juga mendengar bahwa Zenfone Max Pro M2 menggunakan prosessor underclock, itu sebenarnya tidak benar. Zenfone Max Pro M2 menggunakan Processor SD660 1.95GHz clock bukan 2.20GHz. Jika Anda melihat web spesifikasi Qualcomm, mereka memang menyediakan Snapdragon 660 dalam dua kecepatan yang berbeda untuk memenuhi persyaratan OEM yang berbeda. Alasan mengapa ASUS memutuskan untuk menggunakan 1.95GHz karena menurut tes internal dan pengalaman untuk konsumsi baterai dan sesi permainan yang lebih lama, ponsel apa pun yang menggunakan 2.2GHz akan membuat tangan Anda terasa hangat. Selain suhu yang lebih rendah, SD660 versi 1.95GHz lebih efisien, tetapi jangan khawatir Anda tidak akan merasakan perbedaan kinerja yang signifikan, kecuali HANYA pada hasil benchmark. Itu cukup menjadi alasan kuat mengapa ASUS memilih SD660 dengan 1.95GHz

.
ini adalah hasil dari bechmark menggunakan PC MARK .

Perform.jpg

Saya juga telah mencoba memainkan beberapa game, Asphalt 9 dan PES 2019. Kedua game bekerja tanpa ada masalah apa pun.

PES 2018 on Zenfone Max Pro M2.jpeg

Asphalt 9 on Zenfone Max Pro M2.jpeg

Finger print  dan Pengenalan Wajah juga berfungsi tanpa masalah, Anda dapat membuka kunci perangkat tanpa penundaan. Letakkan jari Anda pada sensor itu akan secara otomatis membuka kunci perangkat. Sayangnya, untuk pengenalan wajah tidak berfungsi secara otomatis saat Anda mengangkat telepon, Anda perlu menekan daya terlebih dahulu hingga layar dihidupkan, pengenalan wajah akan berfungsi setelahnya.


Baterai Asus Zenfone Max Pro M2


Zenfone Max Pro M2 menggunakan 5000 mAh, seperti yang saya sebutkan sebelumnya juga alasan mengapa ASUS memilih 1,95GHz untuk memaksimalkan masa pakai baterai tanpa mengurangi kepuasan dari sisi pengguna. Anda dapat bermain PUBG tanpa henti selama 7,3 jam, bermain Mobile Legend selama 7,1 jam. Benar-benar pengalaman bermain tanpa henti yang dijanjikan oleh ASUS.
Baterai lebih besar berarti pengisian daya lebih lama, pengisian daya dengan pengisi daya asli 5V / 2A cukup lama. Dibutuhkan 2, 55 menit untuk mengisi baterai mulai 1% hingga 100%. Di bawah ini adalah penggunaan baterai saya dengan penggunaan sehari-hari.

Battery Life Zenfone Max Pro M2.png

Kamera Asus Zenfone Max Pro M2


Zenfone Max Pro M2 Camera.JPG

Daya tahan baterai yang baik, kinerja yang baik masih tidak akan membuat semua orang senang jika tidak memiliki kamera yang bagus. Zenfone Max Pro M2 hadir dengan kamera utama 12 mega pixel, aperture f / 1.8, dan sensor kedalaman sekunder 5 mega pixel. Kamera mendukung kemampuan perekaman video EIS dan 4K. Untuk kamera depan, Anda akan menemukan 13-mega pixel dengan aperture f / 2.0 dan flash LED. Juga mendukung fitur AI, dan sensor kamera ditingkatkan menjadi sensor Sony IMX486. Jika Anda tidak puas dengan hasil kamera, Anda dapat menginstal G CAM di Zenfone Max Pro M2.

Camera Setting 2 Zenfone Max Pro M2.jpg

Anda dapat melihat pengaturan kamera pada Zenfone Max Pro M2 dan beberapa hasil gambar dibawah ini

Camera Setting Zenfone Max Pro M2.jpg

Beberapa hasil kamera


IMG_20181229_102221.jpg

IMG_20181229_113659.jpg

IMG_20181229_101953.jpg

IMG_20181229_103149.jpg

Hasil Kamera Depan

IMG_20181229_102722.jpg


Kesimpulan

ZenFone Max Pro M2 memiliki beberapa peningkatan besar dari model sebelumnya ZenFone Max Pro M1. Asus sudah pasti mendapat perhatian dari para fans dengan memberikan ponsel ini Qualcomm Snapdragon 660 SoC yang powerfull dan baterai besar 5000 mAh. Performa dan daya tahan baterai keduanya sangat baik.
Hasil kamera cukup baik untuk mengambil gambar, dengan teknoligi AI dan EIS serta kemampuan mebuat foto dgn mode bokeh, apa lagi yang Anda butuhkan ?.
Asus juga memberikan harga yang tepat untuk ZenFone Max Pro M2. Mulai dari Rp. 2.799.000 untuk 3/32, Rp 3.199.000 untuk 4/64 dan Rp 3.699.000 untuk varian tertinggi 6/64. Belajar dari kasus goibnya Zenfone Max Pro M1, ponsel ini sudah banyak di jumpai di toko toko baik offline secara online.
Menggunakan stock Android adalah langkah cerdas, walau saya kehilangan aplikasi game genie di ponsel ini, dgn catatan ini adalah ponsel gaming. Karena notifikasi dari sosmed atau chat terkadang menggangguketika sedang bermain game.
Yang terpenting, ini adalah ponsel yang harus Anda masukkan ke dalam daftar jika Anda berencana untuk mengganti ponsel Anda.

Zonfone max pro M2 pic property : xkomo.com


Rate

Participants 1ZenCredit +5 Hide Reason
hendryit28 + 5 You Rock

View rating log

Props
IDN Level 5 | All posts
Mantap, harganya bersahabat,byk manfaat
Props
Apakah ada lampu notifbya zenfon max pro 
M2???
Props
IDN Level 5 | All posts
mantul Max pro M2 kameranya ajib
Props
IDN Level 1 | All posts
baru beli udah nemu kendala aja, ga bisa scanning wifi 
Props
Semoga next update ftnya ada game genie
Props
IDN Level 1 | All posts
Max Pro M2 (3/32),,susah bgt nyarinya..
Props
IDN Level 1 | All posts
Kenapa batrey Asus Zenfone max M2 cepat lowbet
Props
IDN Dr.Zen | All posts
HP gaming idaman yang bisa buat foto ini
ku juga pakai yang 4GB
Props
IDN Level 1 | All posts
Punya saya ga bisa kirim sms kenapa ya?
Props
1234567Next
Advanced mode
You need to login first Login | Register Now

Points policy of this forum

wishes

Archiver|Mobile ver.|

Fast reply Top Return to list
Share link list
Share by pm