Release Note
ZenTalk


[Share] Mengunci Aplikasi Supaya Nggak Sembarang Dibuka Orang Lain

11661 2
Jump to specific floor
Latest Post
sayakawamotos IDN Level 1 | All posts
Metode 1: Aplikasi kunci aplikasi
Play Store dikemas dengan aplikasi yang dapat digunakan untuk memblokir aplikasi. Istilah pencarian ‘kunci aplikasi’ akan mengirimkan lusinan hasil. Kami memilih dua contoh yang tidak akan memerlukan terlalu banyak otorisasi dari Anda. Kami melihat lebih dekat ke dua aplikasi berikut:

Kunci Aplikasi dari Keepsafe
CM Security Antivirus AppLock dari Cheetah Mobile
Mari mulai dengan peringatan: aplikasi kunci bukanlah perlindungan nyata terhadap orang yang ingin tahu, jika mereka cukup pintar! Mereka sering tidak dapat sepenuhnya menyembunyikan konten yang dilihat terakhir dalam aplikasi; pesan terbaru dapat dengan cepat dilihat sebelum entri kode muncul.

Tip: Jelas mengunci aplikasi pengaturan, karena jika tidak, orang yang pandai dapat dengan mudah mencopot pemasangan loker aplikasi dan melewatinya.

Hingga antarmuka Android Asus Zenfone Max Pro M2dan App Locker berfungsi dengan lebih baik, Anda sebaiknya beralih ke metode yang disertakan dengan perangkat lunak pabrik Android. Metode-metode ini disajikan di bawah ini.

Kunci Aplikasi dari Keepsafe
Keepsafe tidak mengizinkan Anda mengambil screenshot, jadi kami harus menjelaskan pengamatan kami dengan kata-kata. Pertama-tama, saya suka fakta bahwa aplikasi tidak memerlukan otorisasi apa pun. Wizardpengaturan meminta jenis kunci: PIN, pola, atau sidik jari. Anda tidak perlu lagi mendaftar sidik jari, karena aplikasi menggunakan sidik jari yang sudah tersimpan di ponsel Android Anda. Ini membangun kepercayaan, karena itu berarti aplikasi tidak dapat mengirim sidik jari Anda kembali ke pembuat aplikasi.


Anda perlu memberikan alamat email Anda untuk keamanan, tetapi Anda juga dapat melewati titik ini. Aplikasi kemudian mengirim Anda ke pengaturan sistem, di mana Anda memberikan akses ke penggunaan data. Tanpa itu, aplikasi tidak dapat mengetahui apakah aplikasi telah dibuka. Kemudian kembali ke Kunci Aplikasi, tempat Anda dapat memilih aplikasi untuk dikunci. Aplikasi populer seperti Pengaturan atau WhatsApp terdaftar di atas, dan sisanya mengikuti abjad.


Ketika kami mencobanya, kami hanya memblokir WhatsApp. Setelah itu kami pergi ke homescreen dan memulai WhatsApp. Kunci Aplikasi terletak pada WhatsApp dan mencegahnya dioperasikan. Orang asing tidak dapat mengirim pesan atau membaca pesan lain tanpa PIN, pola, atau sidik jari Anda. Sayangnya menurut Kabenologi, Kunci Aplikasi tidak bereaksi cukup cepat. WhatsApp masih dapat digunakan untuk waktu yang singkat meskipun App Lock. Jadi jika orang yang ingin tahu membuka WhatsApp Anda beberapa kali dan kembali ke layar awal, mereka dapat melambai melalui obrolan Anda dan membaca pesan terbaru. Bahkan tangkapan layar dapat dilihat di jendela pendek ini. Jadi hasilnya mengecewakan.


CM Security Antivirus AppLock dari Cheetah Mobile
Keamanan CM bekerja sama dengan Keepsafe App Lock, dengan pola yang mencakup aplikasi yang dilindungi. Sebagai alternatif, Anda dapat menggunakan sidik jari Anda. Ketika Anda mengatur aplikasi, ia meminta akses ke kontak Anda. Kami dapat menolak otorisasi tanpa efek negatif. Sebagai rencana B untuk pola yang terlupakan, CM bekerja dengan pertanyaan keamanan. Aplikasi ini juga meminta akses ke penggunaan data selama pengaturan.

Catatan: Cheetah Mobile juga menawarkan App CM AppLock, yang kami hilangkan. Ini membutuhkan akses semua termasuk ke lokasi Anda, file, kamera, nomor dan banyak lagi. Semua data ini tidak diperlukan untuk fungsi inti aplikasi.


CM Antivirus Keamanan Applock sebenarnya dipikirkan dengan baik. Aplikasi ini bahkan dapat menyembunyikan pemberitahuan Anda jika Anda memberikannya izin berdasarkan permintaan. Sayangnya, bahkan CM tidak dapat memblokir aplikasi cukup cepat. Pandangan sekilas pada pemberitahuan terbaru masih bisa dilakukan.

Kekurangan lain yang khas dari Cheetah Mobile adalah iklan internal yang mengganggu. CM ingin merekomendasikan lebih banyak lagi produknya kepada Anda dan menjelaskan bagaimana smartphone Anda dioptimalkan secara mengerikan. Rekomendasi kami untuk mengoptimalkan adalah untuk menghapus aplikasi CM.





Props
sayakawamotos IDN Level 1 | All posts
Props
IND Moderator | All posts
Moved to IDN section.
Props
Advanced mode
You need to login first Login | Register Now

Points policy of this forum

wishes

Archiver|Mobile ver.|

Fast reply Top Return to list
Share link list
Share by pm