Release Note
ZenTalk


[Replied] [Service] ZE551ML Meninggal Dunia Tanpa Daya

825 2
Jump to specific floor
Latest Post
satrioponic IDN Level 1 | All posts
ZenFone2 Bug Report
Model: ZE551ML
RAM: 2G
Firmware/APP Version: Android 5.0
Frequency of Occurrence: 2100MHz/1900MHz/1800MHz/1700MHz AWS/850MHz/2600MHz/900MHz/800MHz
Rooted: Yes
APP Name: -
Screenshot: -
Last edited by satrioponic on 2018/11/9 16:40

Bro and Sis,
Seminggu yang lalu ZE551ML saya bermasalah, tidak mau dicharge sama sekali dan akhirnya meninggal dunia .  Dilihat dari ciri-ciri kematiannya, ditambah juga dengan kebiasaan saya yang suka pakai HH sambil charge, dan suka tinggal bobo HHnya ketika dicharge, saya menduga permasalahan ada pada beterainya yang bocor.

Setelah saya bawa ke Service Center ASUS Cikokol Tangerang dan menginap disana selama sekitar 4 hari, saya dapat telepon dari pihak Service Center yang bilang bahwa ZE551ML saya harus ganti modul motherboard yang harganya 2 juta sekian.  Pihak service center juga sempat menyarankan supaya HH saya diservice di luar (bukan yang resmi) saja, karena kalau disana yang diganti hanya part yang bermasalah saja (tidak harus 1 modul motherboard seperti di Service Center ASUS).

Yang bikin saya bertanya-tanya, apa benar kerusakan ada pada motherboardnya? mengingat sebelum ajal menjemput ZE551ML sempat tidak mau dicharge dan ahirnya mati tanpa daya.

Mungkin Bro and Sis ada yang bisa bantu? Terimakasih sebelumnya.

Props
IDN Moderator | All posts
klo problem unit mati total, kendala nya bisa macem2 gan. Bisa dari MB, sub board, baterai atau LCD jika power ON tapi No display.
Kecuali jika di ASC sebelumnya, sudah sempat di cek dan compare part untuk cek root cause nya.



Props
IDN Level 2 | All posts
Saya pernah punya ZE551ML, rusaknya wktu itu bootloop dan demam terus hapenya, dibawa ke Cikokol jg, alhasil ganti main board dan alhamdulilah masih masa garansi dan gratis. Sampai skrg masih bernafas hapenya 
Props
Advanced mode
You need to login first Login | Register Now

Points policy of this forum

wishes

Archiver|Mobile ver.|

Fast reply Top Return to list
Share by pm