Release Note
ZenTalk


[New Suggestion] [System Behavior] Zenfone Zoom S ZenUi 4.0 Problem

7142 7
Jump to specific floor
Latest Post
stanz jeremy IDN Level 2 | All posts
Dear,
ASUS Indonesia dan ASUS Center.

Saya pengguna Asus Zenfone 3 Zoom S (ZE 553 KL).
Saya kemarin meng update ZenUi 4.0 dengan lancar jaya, terimakasih kepada Asus untuk segala pembaruan yang telah diberikan.
Tapi saya punya beberapa keluhan di dalam ZenUi 4.0 yang baru saja di release.

Keluhan yang pertama dari sisi Camera dalam Portrait Mode.
Portrait mode merupakan salah satu andalan pada Zenfone Zoom S, pada ZenUi 4.0 jujur saja lebih susah digunakan karena pengambilan foto harus berjarak pas dalam 2 meter (tidak sampai 2 meter sebetulnya), apabila jarak tersebut tidak pas maka akan lebih susah bokeh/blur nya, lalu kalau pencahayaan kurang juga si kamera tidak bisa bokeh/blur.
Kalau 2 meter di hitung berdasarkan jarak kamera ya tidak adil namanya, tapi kalau jarak 2 meter di ambil berdasarkan ukuran meter yang asli seharusnya bisa lebih baik. Jujur saja saya lebih suka portrait mode di ZenUi sebelumnya, dikarenakan jarak jauh pun masih bisa untuk bokeh/blur.
Sistem Portrait mode pada ZenUi 4.0 ini jujur saja seperti Portrait Mode dari Xiaomi Mi 6 yang mengharuskan user nya mengambil jarak 2 meter pada sesi pemotretan.
Saran saya sebagai pengguna asus zenfone zoom s adalah dikembalikan lagi portrait mode ke sistem ZenUi sebelumnya.

Keluhan saya yang kedua adalah pada pengoperasian ZenUi 4.0 baterai menjadi lebih boros daripada versi ZenUi sebelumnya. Mohon di perbaiki untuk hal ini.

Lalu keluhan saya yang terakhir adalah Twin Apps pada Whatsapp. Whatsapp versi Twin tidak bisa membaca contact pada Google Contact (atau contact yang tercantum di HP). Tolong diperbaiki untuk masalah ini, jadinya tidak bisa digunakan untuk Twin Apps Whatsapp nya karena tidak ada contact nya.

Semoga keluhan keluhan saya ini bisa bermanfaat untuk semuanya dan memperbaiki sistem pada ZenUi 4.0 terutama di Kamera, Baterai dan TwinApps nya dalam waktu secepatnya karena kami pengguna zoomS sangat butuh hal itu.

Terimakasih banyak Asus.
i ♥️ photo . i ♥️ zenfone
Screenshot_20170916-091353_1.jpg
Screenshot_20170916-091317_1.jpg
Screenshot_20170916-091308_1.jpg
Props
USA Level 1 | All posts
betul sekali... 


kecewa banget dengan update ke zen Ui 4.0 karena selain boros, juga mermperburuk kamera zenfone 3 zoom. 


padahal sudah bagus banget dengan aplikasi kamera yg sebelumnya. 


asus team! tolong segera perbaiki yah supaya tidak segera ditinggalkan! 


trims
Props
IDN Level 1 | All posts
Last edited by ptiafatma on 2017/10/24 16:40

lumayan menyesal update..saya beli zoom S ini untuk kameranya..malah diupdate jadi ga oke..
Props
IDN Level 1 | All posts
Overall d zenui4 kamera mode potrait nya "nyusahin" 😅😅😅 ...
Props
tunggu aja updatenya mudah2an segera di perbaharui /diperbagus
Props
Yg versi android nougat 7.1.1 firmware 23.40.97.58 banyak sekali bugnya ihhh...1. Kalo pake 2 sim, ketika sim 2 dipake buat nelpon, selesai nelpon lambang 4G di atas screen sering tidak pernah muncul lg, tapi internet tetap jalan sih.2. Pernah pas lg browsing, ada telpon masuk gak bisa diangkat krn tertulis asus calling screen-nya forced close tapi nada deringnya gak berhenti, muncul kotak untuk tekan OK, setelah ditekan OK muncul lagi terus menerus sampe akhirnya saya restart baru jadi.3. Sering habis sambung wifi lama2, setelah disconnect, tanda 4G-nya gak muncul2jg pdhl daerah trmpat hpnya signal sangat lancar.4. Mic hp kayaknya jauh berkurang sensitivitasnya, jauhin dikit dari mulut, lawan bicara langsung tidak akan bisa dengar kita.5. Cukup sering notifikasi WA, SMS, atau email waktu masuk tidak berbunyi sama sekali pdhl semua nada sudah dimaksimalkan.6. Seperti komen2sebelumnya, kameranya parah. Portrait mode parah, video call jg cukup jelek kualitasnya. Selain itu, kamera depan untuk foto biasa kok jelek banget. Kamera belakang terasa sekali kualitasnya cukup berkurang dari versi sebelumnya.Please please fix this.
Props
IDN Level 1 | All posts
#ask ada yang punya solusi mungkin?Mohon dibantu solusinya, asus zoom s saya apa bila melakukan panggilan maka muncul notifikasi jgn diganggu di bagian atas, sehingga suara di penerima tlp kecil sekali.Harus di tekan tombol volume dan di setting lagi. Begitu terus setiap nelpon
Props
IDN Level 1 | All posts
Dear Asus Indonesia/Asus center,Saya sedikit kecewa dengan Product ASUS. Dibulan Juni 2017, saya beli HP Asus type Zenfone Zoom S, selama ini saya pakai sangat memuaskan, akan tetapi melihat after salesnya saya sedikit kecewa. Kejadian berawal pd tanggal 2 Februari 2018 kemarin, Hp saya mendadak mengalami kerusakan, setiap sy sentuh layar, mendadak seperti kesentuh kemana2 diseputar layar, dan setiap sy mau restart, layarpun tetap berjalan sendirinya. Sy coba lakukan hard reset, tapi setelah masuk set up, tidak berubah, sama seperti semula, layar sperti kepencet otomatis. Siangnya saya bawa ke Asus Center Depok, dan HP sy dinyatakan terjadi GHOST SCREEN, dan menunggu utk konfirmasi lebih lanjut. Setelah sy tunggu2, pada hari ini, tgl 7 Februari 2018, saya mendapatkan konfirmasi by SMS dari Service Center Asus Depok berupa : Bpk/Ibu/Sdr TANGKAS HENGKI Unit service anda, RMA IDCGJ20067 dengan SN H1AZGF003239VU3 diagnosa sementara adanya kerusakan LCD(925.000)+LCD COVER(610.000)= 1.535.000 apakah ingin dilanjutkan/dibatalkan, silahkan kunjungi ASUS Service DEPOK atau hub 1500128. NOTE: LEWAT DARI 3 HARI TIDAK ADA KONFIRMASI TERHITUNG DARI SMS INI DI TERIMA, KAMI NYATAKAN PEMBATALAN PERBAIKANTerima Kasih. Yang buat saya kecewa, apa artinya sebuah Garansi/Jaminan Asus, apabila kerusakan terjadi kerusakan yang mendadak seperti ini? Kejadian GHOST SCREEN ini, tidak saya lalui dengan jatuhnya product tersebut dr ketinggian ataupun karena kemasukan air atau apapun yg sy sebabkan terlebih dahulu. Mohon bantuan dari Pihak Asus atas kekecewaan saya ini. Trims
Props
Advanced mode
You need to login first Login | Register Now

Points policy of this forum

wishes

Archiver|Mobile ver.|

Fast reply Top Return to list
Share link list
Share by pm