Release Note
ZenTalk


[Share] Trik Agar Foto Instagram Terlihat Lebih Profesional

4770 1
Jump to specific floor
Latest Post
randynalf IDN Level 7 | All posts


Instagram kini merupakan salah satu aplikasi wajib yang terpasang pada banyak ponsel Android di dunia. Awalnya merupakan sebuah media photo sharing dan mengalami perkembangan menjadi video sharing juga social networking membuat Instagram diunduh oleh pengguna Android sebanyak lebih dari 1 milyar kali.

Semakin hari kebutuhan media sosial bagi penduduk dunia maya semakin tinggi. Oleh karena itu, banyak akun Instagram melakukan berbagai cara agar akun mereka dapat menarik banyak orang. Tidak hanya dari lingkungan pertemanan saja, tetapi orang baru yang berbagi kesukaan yang sama sehingga postingan mereka dapat menarik pengguna lainnya untuk sekedar like, komentar, dan akhirnya menjadi follower.

Instagram: @kepinhelmy
Berikut adalah beberapa tips dan trik agar akun Instagram Oprekers terlihat lebih profesional.

Jangan Menggunakan Instagram Mengambil Gambar Secara Langsung
Hasil kamera dari aplikasi Instagram memiliki kekurangan dalam banyak hal. Tidak bisa zoom dan foto yang diambil hanya berbentuk kotak saja. Agar tampilan foto Oprekers maksimal gunakanlah aplikasi kamera langsung dan setelahnya suntinglah dengan beberapa aplikasi tambahan jika dirasa perlu.

Sempatkan Waktu untuk Menyunting Gambar
Instagram memiliki banyak filter yang dapat digunakan untuk mempercantik foto. Setelah memilih filter sunting kembali foto dengan beberapa tools yang tersedia seperti Adjust, Brightness, Contrast, Structure, Warmth, Saturation, Color, Fade, Highlights, Shadows, Vignette, Tilt Shilt, dan Sharpen.

Jika Dirasa Perlu, Gunakan Aplikasi Tambahan untuk Menyunting Gambar
Terkadang tidak cukup hanya dengan mengandalkan fitur yang terdapat di dalam aplikasi Instagram saja. Untuk mempercantik foto, aplikasi tambahan juga kadang dibutuhkan. Apalagi jika ternyata foto yang telah kita ambil kurang pencahayaan, tidak tajam, terlalu ramai sehingga ingin mengaburkan gambar latar. Maka dari itu Oprekers bisa menggunakan beberapa aplikasi berikut untuk menyunting foto.
  • VSCO (gratis di Play Store Android), mempercantik foto hanya dengan beberapa langkah mudah.
  • Afterlight (berbayar di Play Store Android), memiliki banyak filter dan tools penyuntingan yang memudahkan.
  • Snapseed (gratis di Play Store Android), memiliki banyak fitur dan pengoperasian yang mudah.
  • Photo Grid (gratis di Play Store Android), membuat banyak foto dalam 1 frame dan bisa juga menambahkan stiker.
  • Layout from Instagram (gratis di Play Store Android), jika ingin lebih mudah untuk membuat banyak foto dalam 1 frame juga bisa dengan menginstal Layout.



Tetapkan Tema
Pada beberapa akun Instagram ada salah satu hal yang dapat diambil untuk membuat akun Instagram Oprekers lebih profesional, yaitu pengambilan salah satu tema. Misalkan tema akunnya berupa fashion, travelling, makanan, atau hal lainnya yang menggugah minat Oprekers. Usahakan tampilan foto yang diambil terlihat simpel dan informatif agar nyaman dilihat followers Oprekers.

Gunakan Hashtag Tools
Jika Oprekers memiliki ribuan pengikut, tidak perlu menggunakan hashtag pun tidak apa-apa. Karena secara otomatis, pengikut Oprekers akan menyukai setiap postingan yang ada. Namun sebaliknya jika Oprekers hanya memiliki beberapa ratus pengikut saja. Agar postingan yang diunggah pada Instagram mendapat banyak ‘like’, Oprekers mau tidak mau harus menambahkan hashtag agar foto dilihat banyak orang.

Dikutip dari Huffington Post, berikut ini adalah 100 hashtag yang sering dipakai di Instagram.


Gunakan hashtag, tapi tidak terlalu banyak. Jika perlu buatlah hashtag baru yang menjadi ciri akun Instagram Oprekers.
Mudah saja kan tips dan triknya? Semoga bermanfaat.


Sumber : http://oprekandroid.com/trik-aga ... ih-profesional.html



Props
GBR Level 1 | All posts
Baru-baru ini ada gerakan pengeditan foto Insta yang membuat poster itu sendiri terlihat seperti orang dengan kehidupan mewah dan sempurna. Ini sangat menyenangkan. Saya juga memposting beberapa video di Facebook dan mengunduhnya dengan ekstensi FB2Mate dan mempostingnya di Instagram dengan tren itu, menarik banyak pengikut.
Props
Advanced mode
You need to login first Login | Register Now

Points policy of this forum

wishes

Archiver|Mobile ver.|

Fast reply Top Return to list
Share link list
Share by pm