Release Note
ZenTalk

[New Question] [Power/Battery] Fast Charging

19016 9
Jump to specific floor
Latest Post
ZenFone2 Bug Report
Model: -
RAM: 4G
Firmware/APP Version: 13.20.10.75
Frequency of Occurrence: 2.0 GHz
Rooted: Yes
APP Name: -
Screenshot: -
Last edited by rieaz.darkmoon.evilz on 2016/11/15 14:38

Hallo gan, sebelum lanjut ke inti masalah, ane mau sedikit cerita kali aja buat pengalaman yg lain.

Ceritanya ane sudah hampir dua tahun pake ZenFone 2 RAM 4GB, dan hari kemaren terpaksa harus pisah ranjang dulu deh sama si Zeny 2 berpindah ke Zeny 3 (ZE552KL). Alasannya mungkin karna salah ane juga sih suka sering nyolok si Zeny 2 wkwkwk *ehh.

Selama pemakaian ane terlalu sering charge Zeny 2, saat maen game pun ane tetep colokin ke charger, bahkan ane kebanyakan charger hape ditinggalin tidur, atau di tempat kerja ane pake power bank/chager punya rekan2 kerja yg belum tentu kompatibel, yg penting baterai penuh fikir ane.

Setahun pertama memang nggak ada masalah, soalnya ane paling apik soal sistem/aplikasi. Maen game atau pemakaian nggak pernah terjadi kasus yg fatal. Nah, beberapa bulan kebelakang, mulai masalah rumah tangga muncul, ehh mksudnya mulai terjadi error gtu, mulai dari tiba2 mati sendiri saat pake kamera, padahal baterai masih banyak, nggak bisa sampe 5% bertahan, padahal dulu masih bisa. Jadi meski baterainya masih 30% ke atas kalo dipake aplikasi berat terutama kamera, si Zenny 2 mati deh. Ane indikasikan persentase baterai ngaco kayaknya. Sudah di reset, sudah di upgrade bla bla bla, tapi kasus tersebut masih terjadi.

Puncaknya seminggu ke belakang, layar si Zenny 2 bagian bawahnya tepat di tombol 'back' terangkat, ane kaget tapi beruntung layarnya masih berjalan normal. Berhubung selama ini ane pake casing full protection body hampir nggak pernah dibuka tuh si Zenny 2. Penasaran kan, oh maaayyy kagetnya ane pas cek bagian belakang ternyata covernya agak kembung, lebih diselidiki ke dalam lagi ternyata baterainya kembung, alhasil garis slot sim juga terangkat cembung. Naah ini looh yg bikin layar terangkat. Mungkin kebanyakan dicolok jadi deh baru ketahuan kembung hamilnya sekarang wkwkwkwk. Karena khawatir kondisi si Zenny 2, ane serahin ke ASC terdekat untuk di perbaiki, saat ini masih on progress. Semoga cepat beres dan semok lagi tuh si Zenny 2.

Berhubung ane orang kerja yg ga bisa jauh dari smartphone dan komputer, selama si Zenny 2 diperbaiki rasanya tuh hampa dan sepi, hahaha. Anyway akhirnya ane putusin buat meminang hape baru. Sempet pusing mau pilih yg mana, mulai dari S*msung,  O**o, iP*one, dll, banyak pilihannya dan pada keren2. Tapi kenangan ane bersama Zenny 2 begitu membekas di hati (lebay, wkwkw) artinya pengalaman bersama ZenFone 2 selama pemakaian enjoy2 aja dipake keperluan apapun, dia nggak pernah rewel. Untuk kasus di atas itu kesadaran ane yg salah bukan si Zenny 2. Akhirnya setelah difikir2 dengan matang ane eleminasi produk2 lain, yg ada dimata dan fikiran ane ya balik lagi ke Asus, akhirnya ane kemaren resmi meminang Asus ZE552KL alias ZenFone 3 alias Zenny 3. Duh senangnya hape baru! Hahaha. Skip!

Okay ceritanya beres, mudah2 buat pengalaman yg lain yah jangan terlu sering over charge. Intinya, segala perbuatan berlebihan itu tidak baik, terlalu kurang juga tidak baik. Begitu juga buat perlakuan kita terhadap sesuatu baik benda hidup atau benda mati termasuk gadget kita.

Nah terhubung ke pertanyaan inti, apakah Asus Zenfone 3 sudah fast charging seperti ZenFone 2? Apakah ada notifikasi khusus? Di Asus ZenFone 2 fast charging ditandai dengan tanda petir dan plus (+) saat fast charge berjalan, dan bagaimana di Asus ZenFone 3?

Thanks for kindly respect!
Props
IDN Moderator | All posts
Zenfone 3 udah fast charging bro... Untuk indikator sepertinya sama (belum pernah merhatiin )

coba cek thread ini http://www.asus.com/zentalk/id/thread-116051-1-1.html
user nya pake charger bukan bawaan tapi support untuk fast charging
Props
Oke gan sudah meluncuur kesanaaa, thanks buat infonya yah. Ane amatin iya juga cas nya cepet baru 30 menit udah 57% lagi tuh dari 10%an... Tapi sepertinya memang tanpa icon/notif khusus ya ga kayak fast charge di asus zenfone 2
Props
IDN Level 2 | All posts
yang perlu diperhatikan juga adalah bahwa ze552kl menggunakan konektor micro usb type C
- yang jelas beda dengan micro usb versi sebelumnya
- kuatir maksa make konektor usb yang kurang pas, ntar timbul masalah pula di colokannya
Props
Last edited by rieaz.darkmoon.evilz on 2016/11/25 01:31
ze552kl posted on 2016/11/23 22:41
yang perlu diperhatikan juga adalah bahwa ze552kl menggunakan konektor micro usb type C
- yang jela ...

Yoi gan, ane justru lebih suka koneksi USB Type C, selain data transfer yg lebih cepat ke PC, juga kita tinggal colokin, sambil merem juga bisa, simple. (bisa juga colok pake perasaan *ehh... ), ga usah susah2 ngatur posisi colokan charger saat mau cas hape.
Props
IDN Dr.Zen | All posts
USB type C denger-denger lebih cepet ngisinya....tapi kabel ini kalo ketinggalan bisa berabe, karena masih belum merakyat USB type C
Props
IDN Level 2 | All posts
betul banget ....
baru punya 1 gadget yang pake colokan usb tipe C, jadi di rumah pun kalo mo charge harus bawa-bawa kabel
Props
Last edited by rieaz.darkmoon.evilz on 2016/11/29 14:52
arifdotcom posted on 2016/11/25 08:02
USB type C denger-denger lebih cepet ngisinya....tapi kabel ini kalo ketinggalan bisa berabe, karena ...


Yoi bray, ngisinya bener2 cepet, ane asumsikan pada saat ngisi itu bisa dibilang naik 1% setiap 1 menit jadi kalo ditotalin dari baterai kosong hanya perlu satu jam untuk pengisian penuh. nggak usah khawatir, Asus ZenFone 3 ini selama ane pake baterainya supeeerrr iriiiitttt asli! Ane juga ngisi sehari sekali. Jadi ga sering2 colok ke charger. Dan emang bener sih kalo misalkan ga dibawa klo lagi perlu ngecas ya berabe, minjem ama temen juga pada ga bisa karena colokqnnya masih usb 2.0 haha...
Props
IDN Level 1 | All posts
rieaz.darkmoon.evilz posted on 2016/11/15 22:58
Oke gan sudah meluncuur kesanaaa, thanks buat infonya yah. Ane amatin iya juga cas nya cepet baru 30 ...

Agan itu pake QC 3.0 atau QC 2.0?
Props
Last edited by rieaz.darkmoon.evilz on 2017/1/3 03:11
ajaxangular posted on 2016/12/26 18:34
Agan itu pake QC 3.0 atau QC 2.0?

ZE552KL sudah support QC. 3.0 ganKalo yg asus zenfone 2 ram 4 GB itu dari intel kan yah jadi ga tau tuh masih QC 2 ato 3
Props
Advanced mode
You need to login first Login | Register Now

Points policy of this forum

wishes

Archiver|Mobile ver.|

Fast reply Top Return to list
Share by pm